Yamaha Amerika Recall WR250R Sebanyak 2.550 Unit, Ini Penjelasan Yamaha Indonesia Terkait WR250R yang Di Pasarkannya…


Yamaha Amerika Recall WR250R Sebanyak 2.550 Unit, Ini Penjelasan Yamaha Indonesia Terkait WR250R yang Di Pasarkannya…

Yamaha WR250R
Yamaha WR250R

BMspeed7.Com – sobat sekalian…kabar datang dari Yamaha Amerika yang berniat menarik kembali unit yang telah dijual (Recall) untuk motor Yamaha bergenre motor trail WR250R… kepastian Recall ini didapat melalui situs resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), dimana unit Yamaha WR250R yang terkena recall mempunyai nomor 16V8000. Jumah unit mencapai 2.550 unit, yang diproduksi pada 1 Agustus 2013 sampai 1 Juni 2016. Apa sih penyebab Yamaha AS me-recall dan bagaimana dengan WR250R yang ada di Indonesia apakah terkena Recall juga?





Penyebabnya jelas sob,Yamaha WR250R cacat produk  karena terdapat kesalahan pada saat proses produksi yang menyebabkan clutch push lever seal pada WR250R yang retak. jika rusak kemungkinan besar oli keluar dari mesin sangat besar dan bisa menyebabkan ganguan pada mesin seiring berkurangnya aliran sistem pelumas,lebih dari itu…jika oli keluar maka resiko terkena ban belakang juga besar dan bisa mengakibatkan kecelakaan karena hilangnya kontrol…Lantas apakah WR250R di Tanah Air menysuk recall?

Sekedar info sob,PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) memang memasarkan motor pengaruk tanah ini sejak tahun 2015 lalu yang didatangkan secara unit utuh alias completely built up (CBU) dari tanah kelahiranya, Jepang.  Di Indonesia sendiri menurut info yang sampaikan M. Abidin selaku GM Service dan Motorsport,mengkonfirmasi belum mendapat kabar akan recall tersebut.

“Di Indonesia kami belum ada instruksi tersebut. Kami juga belum menerima info nomor rangka dan mesinnya atau suspect lot number. Kami juga
sedang menunggu perintah,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif , Minggu (20/11/2016).

Last,sobat disini mempunyai Yamaha WR250R? Gimana ada gejala kerusakan tidak? Biasanya sih gak ya…persis kaya kasus recall R25 beberapa waktu lalu, kebanyakan gak tau …eh tau tau dikasih info buat datang ke Dealer buat perbaikan…hehe…Ok,nikmati saja motornya …kita tunggu saja perkembangan info selanjutnya.
Salam safety riding :mrgreen:

About Mas Muslim 1161 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!