5 Motor Sport Terlaris September 2016, R15 Mengkhawatirkan!!

honda-CB150R-racing-red
All New Honda CB150R streetfire 2016 Racing Red

BMspeed7.Com – melihat penjualan sepeda motor memang menjadi keasikan tersendiri bagi  konsumen sekaligus Blogger seperti saya ini. Kenapa? Karena dengan melihat angka penjualan kita dapat melihat sejauh mana produk yang laris manis dipasaran dan sejauh mana produk tersebut direspon konsumen. Memang sih tiap bulannya kadang kadang mengalami kenaikan begitu pula dengan penurunan,itu sudah lumrah didunia dagang. Makanya tiap pabrikan berlomba lomba menelurkan produk terbaiknya guna memikat konsumen. Lalu ketika kita berbicara market share maka PT Astra Honda Motor (AHM) adalah peguasa pasar roda dua Tanah Air sebesar 76,15 %. Lantas apakah dengan MS sebesar itu produk disejumlah segmen mengusai penjualan? Berikut ini adalah daftar penjualan motor sport terlaris bulan September 2016.


Melihat penjualan motor sport terlaris ternyata masih seperti bulan sebelumnya sob,dimana disegmen ini masih dikuasai oleh kedua pabrikan yakni Honda dan Yamaha, hanya saja produk kedunya selalu berganti kedudukan bergantung dari pada respon konsumen..

Begitu pula dengan penjualan motor sport pada bulan sebulumnya dimana gacoan Honda All New Honda CB150R streetfire masih menjadi motor terlaris dengan angka penjualan sebesar 18.626 unit. Yamaha New Vixion dengan striping barunya ternyata tak mampu memberikan kontribusi bamhak penjualan Yamaha mengingat motor dengan pengaturan katup SOHC ini laku sebanyak 8.676 unit.

Itu disegmen sport naked,bagaimana disegmen sport fairing?? Ternyata Honda masih menjadi raja sob,dimana All New Honda CBR150R laku sebanyak 8.063 unit,sementara Diposisi keempat ditempati Honda Verza 150 PGM-Fi dengan total penjulan dibulan . sebanyak 4.647 unit.

Dan ini sesuai judul,Yamaha R15 mengkhawtikan…kenapa? Jelas terlihat kalau ini motor kena impact dari AHM akan brojolnya New CBR150R yang belum genap setahun ini..banyangkan aja Yamaha R15 hanya terjual sebanyak 2.684 unit sepeda motor dan praktis menempati angka kelima dari daftar motor telaris bulan September 2016.

Total penjulan motor sport menurut data yang dirilis AISI sepanjang Januari-September 2016 mencapai 486.190 unit dari 4.351.397 unit motor yang terjual.

Last,sepertinya tren penjualan motor sport dalam beberapa bulan terakhir masih dikuasai Honda melihat dari rival rivalnya yang belum memberikan penyegaran produk yang berarti, karena penyegaran striping aja kurang ampuh mendongrak penjualan. Harapan saya sih Suzuki Dibulan depan bisa segara merilis varian motor sport,GSX-R150 (fairing) dan GSX-S150 (naked) supaya dibulan Desember turut memberikan data penjualan. So,tidak monoton Honda dan Yamaha legee (BMS)

Advertisements

6 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!