Polisi Magelang Klarifikasi Anggotanya Pakai Knalpot Racing, Katanya Suara Normal Alias Gak Bising…





Ketika Polres Magelang Geber motor anggotanya pakai Knalpot Racing
Ketika Polres Magelang Geber motor anggotanya pakai Knalpot Racing

BMSPEED7.COM – beberapa hari yang lalu sempat viral didunia maya perihal anggota Polisi Magelang ditangkap masyarakat sipil kala memakai motor Yamaha R15 dengan Knalpot Racing aka knalpot dorr!!..apa yang mendasari warga sipil tersebut menangkap Polisi? alasanya jelas,masyarakat sipil pernah ketilang gegara motornya memakai knalpot racing dan praktis ditilang saat razia,tanpa mendengar alasan si pengerdara pokoke kowe tak tilang!!
Nah, setelah kejadian itu Polisi Magelang langsung merespon dengan mengadakan klarifikasi pada media…dan hasilnya adalah….eng ing eng…eng ing eng…:mrgreen:



Baca Juga : Polisi Adakan Razia Ditengah Hutan


Video Saat Warga Sipil Menanyakan Polisi Pengguna Knalpot Racing

Yups,hasilnya kurang masuk akal bin gak nyambung…kog bisa mas? Lapie sob,namanya aja knalpot racing pasti lebih bising dari knalpot standart pabrikan…dan anehnya lagi nih ya…pak polisi mengadeng Dinas Perhubungan buat ngetes emisi…apa hubunganya coba polusi suara (kebisingan) dengan klarifikasi polusi udara (Co)…

Emang selama ini pak Polisi diseluruh Nusantara kalok menilang warga sipil pakai knalpot racing membawa alat uji emisi disaat razia…hmm sepertinya belum pernah dengar…apa hanya saya saja yang belum dengar…atau sobat disini ada yang pernah dengar?….

Video Saat Polres Magelang Klarifikasi Terkait Anggotanya memakai Knalpot Racing.

Biasanya mereka (Polisi) langsung menilang warga sipil yang kedapatan motornya pakai knalpot racing meski dilengkapi peredam suara alias DB killer…mau yang murah sampai harga jutaan pun ditilang!!

Nih kata Polres Magelang…saat dirinya menyasikan langsung uji emisi motor anggotanya oleh Dishub. Sobat bisa buka Video di Youtube,ada videonya kok.
“Hasil emisi (Co) adalah 1,45 ℅ padahal ambaang batas disini 5,5 % jadi masih NORMAL sekali”…

Ketika Polres Magelang menunjukan data Emisi
Ketika Polres Magelang menunjukan data Emisi
Noh liat motornya pakai knalpot racing kan? Lagi di Uji emisi tuh....
Noh liat motornya pakai knalpot racing kan? Lagi di Uji emisi tuh….

Terus apakah ini adil bagi masyarakat? Ini secara tidak langsung berarti Polisi Resort Magelang telah melegalkan penggunaan knalpot Racing yang notabene knalpot diluar standar dan tentunya menyalahi pasal modifikasi seperti yang selama ini tuduhkan pada warga sipil saat razia…

Monggo sob komentarnya….

About Mas Muslim 1275 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

11 Komentar

  1. bang..coba tulisannya di kirim via surat terbuka di media..kali aja dibaca ama bagian humas mabes polri..ini soalnya udah ngaco..warga pake gak ada ampun ditilang..anggota pake…ditesnya pake alat uji emisi…sobek tenannnnn

  2. Dari video di atas dapat disimpulkan beberapa poin
    PERTAMA, adanya tindakan oknum yang melakukan geber poll di kuping pengendara itu tidak benar karna tidak ada di contohkan bapak kapolres.
    kEDUA, para biker tidak dilarang pakai knalpot racing asalkan telah ditetapkan lulus uji emisi gas buang.
    KETIGA, penggunaan knalpot racing khususnya daerah Magelang itu legal sebagai mana telah di contoh kan bapak kapolresnya sendiri asalkan suara knalpot normal dan tidak brisik seperti sebagaimana telah di dengarkan pada video tersebut.
    KEEMPAT, jika para biker terjaring razia dikarenakan pemakaian knalpot racing,polisi tidak di benarkan untuk menggeber motor untuk membuktikan suara brisik atau tidaknya tapi polisi hanya boleh mendengarkan suara knalpot pada saat stasioner,jadi jangn pernah mau kalau di paksakan polisi buat geber full throttle agar dapat dikatakan brisik yang ujung ujungnya tilang.
    KELIMA, tidak dibenarkan (ilegal) untuk polisi mengambil tindakan gergaji knalpot apapun alasannya karna kembali tidak dicontohkan bapak kapolres.
    KEENAM, silahkan save video ini dan dapat di putar jika ada polisi yang main tilang hanya karena melihat tampilan knalpot tidak bawaan motor.
    KETUJUH, (ini yang terpenting) banyak banyak berdoa agar tidak di keroyok polisi dengan tuduhan melawan petugas saat di lapangan.

  3. njir, ini uji emisi apa kebisingan? kalo kebisingan ya pake db meter……kuoplak binggo nih oknum….hahahaha,kalo di atas 80db baru bisa ditilang …..

  4. Ini orang pinter apa emang jenius ya? Masa minterin orang kaya gini, maunya menang sendiri. Ingat om kapolres magelang semua akan dipertanggung jawabkan di akherat nanti. Ndak bisa komentar banyak wes. Hidup kepolusian indonesia. Preman jalanan berseragam

  5. Maklumin aje udeh….. Kalo dihina ntar ada yg belain jg.
    Kaga dihina ya kq bego. Dibilang bego ntar pasti ada yg belain bilang tanpa mereka kita tidur kaga nyenyak….

    Gue mah tidur nyenyak slalu walau kaga ada polisi…. Kan pake obat nyamuk!!

Ayo Berkomentar