Suzuki GSX-R125 Murni Buatan Suzuki Indonesia, Nih Buktinya…


Suzuki GSX-R125
Suzuki GSX-R125

BMSPEED7.COM – Suzuki oh Suzuki memang paling pinter bikin heboh pecinta roda dua Tanah Air…lapie… gojang ganjing spyshot Suzuki GSX-R150 hingga pengenalan perdana atau bahasa kerenya world premire Suzuki GSX-R125 di Internationale Motorrad (Intermot), Cologne, Jerman, kemarin sore (5/10) masih janggal…kenapa saya bilang begitu? Karena kemunculan GSX-R125 modelnya sama plek aka persis dengan spyshot Suzuki GSX-R150 yang heboh beberapa bulan lalu…Lantas benarkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang buat dan apa bukti otentik dari kebenaran hal tersebut? ….diartikel ini sobat akan tau…cekidot sob!

Tonton bikers lagi Geber Suzuki GSX-R125 di Sirkuit


Melalui media otomotif kenamaan Indonesia Motorplus,memang benar adanya jikalau Suzuki GSX-R125 yang dipajang di pameran Intermot 2016 Jerman di buat atau diproduksi di Indonesia…buktinya sudah jelas pada nomor rangka aka Vehicle Indentification Number (VIN ) yang tertera pada sasis GSX-R125 seperti gambar terlampir berikut ini.

Huruf MH mewakili suatu produk di produksi di indonesia
Huruf MH mewakili suatu produk di produksi di indonesia

Ada beberapa huruf rangka/sasis atau VIN yang dipakai dalam produk kendaraan yang diproduksi di Indonesia standart Dunia…dengan huruf awal M sebagai acuan dan huruf setelah M sebagai berikut :
MF,MG,MH,MI, MJ, dan MK.

Nah gamblang kan kode MH pada Suzuki GSX-R125 adalah kode produksi motor indonesia dan diluar kode dua huruf di depan nomor ini, berarti bukan dirakit di Indonesia.

Last,isu Suzuki GSX-R125 buatan India? maaf sepertinya kog kurang ngeh ya…mengingat jika Suzuki India buat itu motor pasti tidak akan menggunakan mesin mekanisme katup DOHC, karena Suzuki India butuh pengembangan juga buat mesin mekanisme katup DOHC. Apalagi Suzuki Corporation sedang melalukan penghematan besar besaran jadi Suzuki lebih lebih mengutamakan mesin yang laku dinegara tujuan.

Ini kasusnya kaya mesin 250cc,dimana Suzuki tetap mengandalkan mekanisme katup SOHC pada negara tujuan…seperti Suzuki Inazuma GW250… Ouh iya,dengan terkonfirmasi GSX-R125 buatan indonesia ini artinya model GSX-R150 akan sama dengan GSX-R125 yang dipajang di Intermot 2016 dan kemungkinan juga fitur akan sama…

Itu saja perkembangan info seputar Suzuki GSX-R125…semoga berguna.

Baca Juga Artikel Terkait :

About Mas Muslim 1161 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!