Baiknya Pilih Vario 125 Atau Vario 150 Ya?

All New Honda Vario 150 2016

Jika disuruh milih antara Honda New Vario 125 sama Vario 150 sobat baiknya pilih yang mana? Baiknya jelas Pilih Vario 125!! begitulah jawaban teman saya kala disuruh milih antar keduanya.

BMSPEED7.COM – memilih sebuah kendaraan memang kadangkala dibingungkan dengan model maupun harga yang ditawarkan.. Seperti halnya teman saya,sebut saja Bro Ulum,ia belum lama ini memboyong matik besutan Astra Honda Motor (AHM) berlabel All New Honda Vario 125 eSP 2016 sebagai kendaraan kedua mendampingi Yamaha New Vixion Lightning atau akrab disebut NVL!!. Alasan memilih matik dengan sebutan Vartech 125 cukup simpel ternyata sob. Apa itu?


Penting : Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Cara Membedakan Honda Vario 125 eSP Dan Honda Vario 150 eSP

Yups,Bro Ulum memilih Honda Vario 125 lantaran ditinjau dari bentuk  maupun fitur sama aja, mengingat jika sobat perhatikan antara Honda Vario 150 vs Honda New Vario 125  keduanya mempunyai rupa yang sama. Asli secara kasat mata saya pun sempat dibingungkan dengan perbedaan  keduanya,lah ternyata yang beda cuma  emblem/stiker sob, dimana Vario 150 ada tulisan 150 pada sayap samping sedangkan vario 125 tidak ada.

Nih persamaan All New Honda Vario 125 dan Honda Vario 150

  • Headlamp Lampu LED
  • *Opsional fitur Rem CBS
  • *Opsional fitur ISS
  • Spesifikasi kelistrikan sama
  • Dilengkapi fitur stand switch system alias standart otomatis
  • Ban sama depan ukuran 80/90/14 belakang 90/90/14
  • Diameter pelek sama saja begitupun model dengan palang “Y” nya
  • Mesin berteknologi PGM-FI,eSP dan ACG Starter System

Dilain kesamaan bentuk atau rupa,ternyata celah harga antar keduanya membuat bro Ulum berfikir ulang untuk beli yang 150,sebagai contoh Vario Techno 125 dibanderol Rp 17 jutaan (OTR Pekalongan) itupun tipe standart/reguler loh ya…kalok tipe prestige (jian kaya CR-V ae) maksudnya tipe tertinggi yang udah ada fitur CBS dan ISS lebih mahal lagi.Sementara untuk Vario Techno 150 sobat harus menebusnya dengan Rp 21 jutaan..(OTR Pekalongan)

Secara ergonomi sama juga khas vario 150 lah.. duduk tegak konsekuensi dari stang kemudi datar pun juga lebih tinggi dari dihitung dari tempat duduk (jok)…

Last,dari cerita diatas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa kendaraan yang baik adalah kendaraan yang dipilih sesuai porsi,artinya apa? Artinya pilih lah kendaraan sesuai kebutuhan,bukan untuk gaya gayaan pun juga tak kalah pentingnya soal sistem pembayaran,secara tunai atau kredit.

Saran saya mending beli cara tunai gak pusing mikirin lilitan hutang,ini bukan soal sok kaya atau sok apalah…tapi ini demi kebaikan kita sebagai konsumen,bukan apa apa sob,fakta orang yg kredit akan lebih gampang mendera beban psikologis dibanding dengan sistem tunai. Mending beli motor 15 juta cash dari pada 22 juta tapi kredit..ya gak sob?

Apalagi pabrikan sekarang rajin mengisi gap (celah) disemua lini yang berdampak membingungkan calon konsumen. Lapie masbro…mau beli BeAT ah mending tambah dikit dapat Vario 125 ah nganu…mending tambah dikit lagi dapat yang 150cc dan banyak nganu nganu sampai gak jadi beli 😀

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

About Mas Muslim 1164 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

10 Komentar

  1. kalo saya pribadi, lebih reasonable price yang 125, soalnya dengan spek fitur yang sama (cuma beda kubikasi), buat pemakaian di jalan juga ga ada beda signifikan kok, lha emang CC gede2 mau ngebut di mana? wong bodi metik gitu lari 70 lewat bumpy road aja jokinya “mumbul2”? kalo mau yang 150 kepalangan yang metik kelas premium, jelas beda rasanya dan beda pula kelasnya.
    antara Vario 125 & 150 itu kan kaya naik Xenia Li dengan Xenia Xi, dari luar orang taunya Xenia aja, gak lebih.

  2. Setahu saya utk varian Vario 150 semuanya sdh dilengkapi Answer Back dan ISS tanpa kecuali, baru kalau yg Vario 125 ada varian CBS dan CBS-ISS. Jadi harga 21 juta pada Vario 150 sdh dapat fitur Answer Back dan ISS, kalau harga 17 juta di Vario 125 hanya pada varian CBS sja, kalau yg CBS-ISS bisa lebih mahal 500 ribu – 700 ribu dari harga varian CBS.. Bedanya juga pada warna speedometernya, Vario 125 pakai warna orange, sdng Vario 150 pakai warna biru. Kalau saya naksir sama fitur Answer Back dan juga warna speedometernya Vario 150 yg bernuansa biru, lebih mewah dan elegan daripada yg warna orange ( milik Vario 125 ). Sdng saya sendiri punya Vario 125..

    • suwun om,bagus sekali komentarnya…iya maksudya hanya yang 125 yang ada option CBS-ISS kalau yang 150 udah ada semua,cuma memang secara kasat mata hanya stiker cc nya yang beda…ya gak om?
      mantep om vario 125nya semoga gak rewel ya..hehe

    • Menurut saya mah mesin 150 jauh lebih alus drpd yg 125 tarikan dan jalanny agak kasar. Cuma yg 125 bagus warna”ny lebih bnyak pilihan bagus”

  3. Eh tadinya saya mau milih yg 150.. karna lihat postingane mase ini q jdi pilih yg 125 cb siss..sbnere mau pilih yg cbs biasa lbih murah gtu tpi karna warna merah adanya yg tipe iss ya saya pilihnya yg iss.. (naksir warna) btw mkasih jadi lbih ngirit 😃😃😃

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!