Crash Test, Honda Mobilio Tidak Lolos Uji ASEAN NCAP

Honda Mobilio yang dilengkapi fitur keselamatan Airbag
Honda Mobilio yang dilengkapi fitur keselamatan Airbag

BMSPEED7.COM – Honda Mobilio melakuan serangkain crash test (tes tabrak) oleh Lembaga Independen ASEAN NCAP. Hasilnya mengejutkan sob,dimana untuk Mobilio yang tidak dilengkapi piranti keselamatan macam Aribag tidak lolos uji. Sementara untuk Mobilio yang sudah dibekali dual Airbag mendapatkan bintang 3.

Mengutip dari website otomotif kenamaan Malaysia,Paultan (20/9/2016) ,memang benar adanya jikalau untuk Honda Mobilio yang dlengkapi dual Airbag mendapat tiga bintang. Sedangkan untuk untuk uji perlindungan penumpang anak Honda Mobilio mendapat dua bintang saja. Hanya saja untuk tes dasar Mobilio non airbag tidak mendapat bintang apapun dalam rangkaian pengujian ASEAN NCAP.

“Honda tetap memiliki kelemahan untuk tes dasar tanpa airbag. Untuk Mobilio yang tak memakai fitur airbag tidak mendapat bintang sama sekali dalam pengujian ASEAN NCAP”

Honda Mobilio Non Airbag
Honda Mobilio Non Airbag

Penilaian ASEAN NCAP untuk mobil Honda Mobilio ialah mengetahui seberapa besar tingkat keamanan  airbag pengemudi tunggal serta pretensioner seatbelt. Dimana dalam pengetesan tersebut meliputi perlindungan kursi pengemudi dan penumpang dewasa (AOP) serta perlindungan penumpang anak (COP).

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!