Review Xiaomi Redmi 2, Pemakaian Satu Tahun, Puas Banget !!





review-xiaomi-redmi-2
Xiaomi Redmi 2 Putih

BMSPEED7.COM – sobat sekalian… kali ini saya akan mencoba mereview Handphone asal Tiongkok, Xiaomi Redmi 2 setelah 1 tahun pemakaian… Kenapa bilang begitu? Karena ini HP pertama saya beli tepat malam takbiran Idul Adha tanggal 28/8/2016 silam. Gimana sih kesan bercinta dengan ponsel pintar beharga “murah meriah” hingga setahun ini? Ikuti terus sob!!

Baca Juga : Canon EOS 700D Video Test


Flashback setahun lalu alasan kenapa saya membeli Xiaomi Redmi 2 dibanding  merk lain yang juga lebih bagus pun dibanderol dengan harga beriringan.?

Alasan cukup simpel sob,saya lebih dulu meminjam Xiaomi Redmi 2 punya saudara sebelum memutuskan membeli,dari situ saya mencoba mengeksplore sejauh mana kehandalan Xiaomi Redmi 2 ini.

Sebenarnya pada saat itu saya mempunyai 2 pilihan kalok gak Redmi 2 ya Samsung Galaxy Grand Prime …hanya saja mengingat budget gak nyampe 2 juta ya sudah… saya putuskan membeli Hanphone Xiaomi Redmi 2 yang katanya pake “otak apple”,benar opo ora ki? Aku kog ra ngeh  :mrgreen:

Tapi bukan masalah embel embel apple tadi sob,sehingga saya membeli…saya memang merasakan betul chemistry dari Redmi 2 ini dimulai dari ukuran pas saat digengam lantaran ia punya layar 4,7 inchi,seukuran ini dijamin gak bakalan dikatain anak alay..hehehe..

User interface sangat nyaman dengan variasi menu yang dibawakan oleh MIUI 6 berbasis android Kitkat 4.4 …apalagi pengguna semakin dimanjakan dengan resolusi layar High Resoulution (HD) berteknologi LCD IPS..menurut saya layar IPS ini selangkah lebih baik dari HP Samsung dulu yang hanya berbekal layar TFT,melihat tampilan layar kaya terlihat dalem banget yak…tajem gitu deh..

Kapasitas Baterai 2.200 mAH, untuk seukuran HP berharga 1,5 juta ditangan saya bisa bertahan 10 jam dengan asumsi pemakaian normal seperti buat Telfon,mendengarkan music plus berselancar didunia maya,hanya saja untuk koneksi data kadang on kadang off…kuota biar irit bro…wkwkwwk 😀

1 tahun pemakaian jarang sih gejala lemot menyerang, paling kalok memori internal overload,baru deh buka aplikasi besar macam Facebook,PicsArt,BBM dan Instagram terkadang macet dan keluar secara tiba tiba…solusi beberapa file yang tidak penting saya hapus lalu restart, maka performa Hp akan normal sebagai mana mestinya…

Selama 1 tahun pemakaian tersebut saya mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 ini. Saya bahas Kelebihan/Keunggulan Xiaomi Redmi 2 dulu ya sob,

  • Membuka aplikasi to aplikasi sangat cepat berkat RAM 1 GB plus didalamnya dijejali  prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Kamera belakang sangat jernih berkekuatan 8 megapixel,dengan begitu gambar yang ter-capture bentangan Resolusi HD mencapai 3200 x 2400px
  • Suara kenceng tapi gak cempreng amat kaya HP *China lainnya
  • Kapasitas memory eksternal cukup besar,kalo di buku panduan sih mencapai 32 GB. Tapi saya pasang memory 8GB saja sudah lebih dari cukup.
  • Tidak perlu pasang anti gores lantaran Redmi 2 ini sudah pakai Corning Gorilla Glass 2,dulu sempat kwatir HP baru kog gak dikasih anti gores,tapi kata saudara gpp,..yasudah dibiarkan saja…ternyata benar 1 tahun layar gak ada lecet ataupun goresan halus..
  • Merekam video pada siang hari cukup jernih dengan kemampuan HD 1080 px. Buat sobat yang suka bikin Video Youtube udah cocok ini.
  • Jaringan aka network sudah Support LTE yang membuat koneksi internet kamu makin kenceng
  • Telah dilengkapi Task Manager,Nah dengan fitur ini bisa mengontrol berapa sisa RAM yang dipakai,memantau atau sekedar mematikan program yang sedang berjalan dan akhirnya gak bikin lemot deh..
  • Pilihan Tema banyak banget sob,bisa dipilih sesuai selera masing masing….jian kaya makana aja nih.. 😀
  • Xiaomi Redmi 2 Support USB OTG (on the Go) bisa mindahin file tanpa harus pakai komputer/laptop
  • Ada lampu Notifikasi macam HP BB yang bisa disettig warna sesuai dengan notif yang kamu inginkan. sebagai contoh settingan notif telfon saya pakai warna ijo,pesan biru dan lowbat merah.

Kekurangan/Kelemahan Xiaomi Redmi 2 :

  • Tampilan casing belakang kurang menarik,malah saya rasa seperti HP murahan,padahal gak murahan juga loh..
Casing Xiaomi Redmi 2 Putih
Casing Xiaomi Redmi 2 Putih
  • Suara hasil rekaman Video pecah,cempreng gimana gitu…haduh..
  • Kamera depan cuma 2 MP,yang hobi selfie sepertinya sedikit kecewa dengan gambar yang kurang Hi-Res. Ya maklum lah ini Hp murah. So,mau dipasangin kamera depan 5 MP pasti mikir mikir lah yang buat..hehe
  • RAM cuma 1 GB,Loh katanya tadi keunggulan mas,Yaps,bagi saya memang sudah lebih dari cukup untuk seukuran HP berharga 1.5 Juta,plus menunjnag mobilitas saya sehari hari. Eits..tenang sob,bagi sobat yang anti RAM 1 GB bisa pilih versi atasnya yakni Xiaomi Redmi 2 Prime dengan RAM 2 GB.
  • Hasil capture aka jepretan pada saat lampu flash dinyalakan gambar jelek sob,hasilnya kekuningan kaya hasil editan.

Testimoni Hasil Rekaman Video Xiaomi Redmi 2


Ini Hasil bidikan Kamera Xiaomi Redmi 2

ktm-indonesia
ScreenShot Hasil Video Xiaomi Redmi 2
Honda-sonic-150r-red-PRJ-2016
All New Honda Sonic 150R at PRJ 2016,Kemayoran
puncak-prau-dieng
Selfie diPuncak Prau,Dieng pakai Xiaomi Redmi 2

supra-gtr150-Eksklusif-Gun-Blackyamaha-new-vixion-movistar-bmspeed7.com_.jpg

Jembatan Surobayan Wonopringgo-Kedungwuni Pekalongan
Jembatan Surobayan Perbatasan Kec Wonopringgo-Kedungwuni Kabupaten Pekalongan,Jawa Tengah

Last,kiranya  itu saja info seputar pengalaman 1 tahun bersama Xiaomi Redmi 2,Semoga berguna sob .Overall puas banget dah !! ,Adakah sobat disini yang juga memakai Xiaomi Redmi 2?  bagaimana komentarnya sob?.

Foto : Dokumen BMspeed7.com dan mbah Google

About Mas Muslim 1233 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

7 Komentar

  1. sama ternyata saya malah hampir 2 tahun make redmi 2 eh kok puas ya mau ganti malah sayang hehehe….casing belakang bisa ganti yang model iphone jadi terlihat mewah

Ayo Berkomentar