Kok Jualan 3 Motor Saja, Suzuki Indonesia Menyuntik Mati Beberapa Produknya?

suzuki-satria-F150-injeksi

BMspeed7.com – ada apa dengan PT Suzuki Indomobil Sales 2W sehingga beberapa motor hasil produksi putra bangsa ini tidak lagi mejeng di website-nya…Jika sampean penasaran silahkan saja buka tuh website PT SIS Disini pasti sampean seperti saya ini akan menemukan kejanggalan dimana produk yang tertera pada website resmi mereka hanya 3 unit saja yakni Suzuki Inazuma GW250,Suzuki Satria F150, dan skutik andalan mereka Suzuki Adress !!

Okelah kita telah ketahui bersama jikalau penjualan motor suzuki Indonesia ini memang seret dibandingkan dengan para kompetitor berasal satu tanah kelahirannya,Jepang. Hanya satria F150 saja yang mampu berkonstribusi banyak dalam penjualan motor SIS,kedua disusul skutik Suzuki Adress dan lainnya masih kurang diminati konsumen di Indonesia dengan alasan aftersales rada susah ditemukan dikota kota kecil,makanya banyak pengguna motor Suzuki yang servis dibengkel umum..lalu maslah kedua part yang sering kali langka dan harganya mahal…itu juga sering kali dicarikan part yang bisa disubtitusi dengan alasan harga lebih murah stok dibengkel umum pun banyak…ini realita dilapangan loh bukanya apa apa sob.

Ditambah aroma merebak setelah media Jepang,Nikkei memberitakan Suzuki Malaysia menutup pabrikanya disana lantaran seperti diatas tadi yakni tak diimbangi dengan penjualan. Lantas apakah ini peringatan Suzuki 2w Indonesia?

Ditanah air nama Suzuki memang terkenal dengan produknya yang berkualitas terutama suku cadangnya, makanya harga part/suku cadang motor suzuki agak mahal…namun dilain sisi seperti yang saya katakan diatas tadi,after sales 3S (sales,servis,sparepart) mereka juga tetseok seok..terbukti beberapa dealer maupun bengkel menutup dengan alasan sepinya layanan baik sales maupun service…

Bahkan Dealer Suzuki motor di depan rumah (Tanah Abang,Jakarta) sejak setahun lalu dirombak jadi dealer Suzuki mobil..ini kalo bukan sepinya peminat apa lagi coba.?

Last,untunglah Suzuki motor masih satu kesatuan dengan Suzuki roda 4 yang bernaung dibawah Indomobil makanya bisa saja tuh harga motor suzuki bisa disubsidi silang…ouh iya tak hanya kualitas disuku cadangnya saja…satu kesatuan produknya memang solid ,baik finishing panel perpanelnya hingga kualitas painting yang jempolan. Hanya saja karena dipegaang RnD kurang tepat hasilnya rada nyleneh…desain motor  suzuki biasanya tampil serba membulat dan terkesan kaku. Kita tunggu saja perkembangan info selajutnya mengenai Suzuki 2W di Indoensia.

Nih sob,bukti Suzuki 2 Wheel hanya menjual 3 motor saja Underbone (Satria F150 Fi) Sport (Inazuma) Matik (Adress Fi)

di-website-suzuki-beberapa-motornya-suntik-mati

motor-suzuki-suntik-mati
Suzuki Inazuma GW20
di-website-suzuki-beberapa-motornya-suntik-mati
All New Suzuki Satria F150 Fi
di-website-suzuki-beberapa-motornya-suntik-mati
Skutik Suzuki Hanya tersisa Adress Fi saja,yang lain suntik mati?

2 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!