Mengapa New Honda BeAT eSP Tak Pakai Lampu LED?





lampu-honda-new-beat-esp-2016
Kendati dijejali fitur baru, Lampu All New BeAT eSP masih bohlam tradisional

BMspeed7.com – All New Honda BeAT eSP memang usai dirilis pada 13 Agustus 2016 kemarin….banyak fitur yang ditawarkan pada skutik 10 juta umat ini mulai dari eco indicator,spidometer kombinasi analog dan digital,ban tubeless dan sebagainya…Tapi, untuk motor keluaran terbaru rasanya masih kurang fitur yang lupa disematkan oleh AHM yakni lampu LED alias ( Light Emitting Diode)


Baca Juga :

Ada beberapa alasan mengapa PT Astra Honda Motor (AHM) tak mengaplikasikan sistem penerangan kekinian ini pada motornya,diantaranya

1. Akan berimbas pada harga jual…
Yaps,dimana mana motor bertabur fitur pastilah berdampak pada harga jual si motor,kita tengok saja harga All New BeAT eSP tipe terendah yakni CW,itu motor dibanderol Rp Rp14.700.000,- OTR Jakarta. Nah,jika kita asumsikan harga headlamp assy LED Rp 500 ribu saja tipe terendah sudah tembus Rp 15,200.000. Dan bagaimana ceritanya jikalau motor 10 juta umat masak mahal…kan tidak etis namanya. Ngarep sih harganya bisa 10 juta wkwkwk… :mrgreen:

2. Kendala perawatan,Jika rusak harus diganti satu set alias headlamp assy yang harganya mahal…lirik saja Honda Vario eSP yang menurut Otomotifnet mencapai Rp 750 ribu…beda dengan bohlam biasa,jika mati tinggal ganti yang baru..beres deh lampu motor bisa nyala kembali..

3. Konsumen Honda BeAT sangat luas. Yaps,sesuai dengan julukanya sebagai motor 10 juta umat,makanya AHM menunda dulu penggunaan lampu LED lantaran belum terjangakaunya tempat service dibeberapa wilayah. Ini yang sudah di pertimbangkan AHM sejak sebelum All New Honda BeAT eSP ini muncul kepermukaan.

Ouh Iya sob, jangan lupa kasih like ya di Fanspage saya Disini

Last,itu saja info singkat yang bisa saya share ke pembaca sekalian…semoga berguna..eh ngomong2 adakah pemirsa yang sudah beli honda BeAT eSP terbaru? Share dong pengalamanya… sukses selalu  yak .Salam☝? :mrgreen:

About Mas Muslim 1280 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

4 Komentar

    • Betul,semua pabrikan begitu,ketika sudah keluar versi All New yang old disuntik Mati,supaya tidak menganggu line produksi yang sedang berjalan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*