Selangkah Lebih Maju, KTM-Bajaj Kolaborasi Bangun Pabrik Di Indonesia





KTM-RC200-new-model-2014

BMspeed7.com – sobat sekalian…dunia otomotif roda dua kembali digebrak dengan pemberitaan mengenai raksasa otomotif asal Austria,KTM yang berkolaborasi dengan pabrikan kenamaan India,Bajaj. Keduanya bersepakat akan mendirikan pabrik perakitan pertama di Indonedsia guna menekan harga jual sepeda motor KTM. wah…menarik sekali nih..,,Lantas seperti apa skema yang dibuat kedua pabrikan ini dan kapan waktu pendirian pabrik di Indoensia?….


So,menurut sebuah sumber terpercaya,skema pertama yang dilakukan KTM dan Bajaj ini adalah dengan mendirikan pabrik perakitan pertama dengan sistem CKD (completely knock down) alias motor KTM akan dirakit satu persatu dengan komponen lainya di Indonesia namun komponen vital masih diimpor dari negara asalnya, So,harga jual motor KTM pun akan lebih murah nantinya,mengingat ada kandungan komponen lokal yang terserap pada produk tersebut meski belum diketahui seberapa persen.

Dan kabarnya pendirian pabrik kerjasama dengan nilai investasi besar dari KTM ini akan dibangun dalam waktu dekat ini,menurutnya akan berlokasi di Jawa Barat atau Jawa Tengah.

”Supaya compete (bisa bersaing) di pasar Indonesia yang besar, KTM dan Bajaj merencanakan untuk memproduksi KTM di Indonesia. Nanti diawali dengan CKD,” ujar seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya, (10/8/2016).

Kita telah ketahui selama ini motor KTM dijual dengan harga lumayan tinggi lantaran unit tersebut didatangkan langsung dari asalnya secara utuh  alias CBU (completely build up).

Last,jika benar nantinya KTM-Bajaj berkolaboirasi di Indonesia ,bakal rame nih persaingan dunia permotoran di Indoneisa. FYI nih sob,KTM saat ini mempunyai produk unggulan yang dijual di Indoneisa yakni KTM Duke 200 KTM RC200, KTM Duke 250,serta KTM RC250, menarik bukan jika nantinya motor ini akan dijual murah? mengingat sebagai contoh saat ini KTM Duke 200 dan RC200 dijual dengan harga kisaran Rp 50-70 juta. Kemungkinan pengumuman ini akan disampaikan saat konferensi pers saat gelaran GIIAS 2016 yang berlangsung dari 10-21 Agustus 2016 di ICE BSD City Tanggerang.

 






About Mas Muslim 1348 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*