Resmi, Rio Haryanto Didepak Manor Karena Terbentur Masalah Dana

image

BMspeed7.com – sobat sekalian….perjuangan tim merah putih  ajang balapan paling fenomenal,Formula 1 kini pupus sudah lantaran terbentur dana kontrak dengan tim yang menanganinya,Manor Racing.
Kini pembalap kelahiran Solo itu harus hengkang dari Manor setelah berjibaku di lintasan F1 selama 5 bulan. Sangat disayangkan memang prestasi gemilamg Rio ini harus kandas hanya karena dana kontrak. Yah,mau gimana lagi coba… nasi kadung jadi bubur om.


Yups,telah ketahui bersama bahwa kala tanda tangan kontrak dengan Manor Racing,yang ditakutkan adalah masalah dana,karena pada saat itu Rio masih menyicil dan hingga kini belum lunas. Alhasil Rio kini digantikan oleh Esteban Ocon, pembalap asal Prancis.

Dave Ryan selaku Manor Racing’s Director kepada crash dan motorsport menyatakan

“Rio haryanto telah menjadi anggota bernilai di tim kami sejak Januari, ketika kami menandatangani kontrak dengan dia untuk musim ini,

“Beberapa waktu lalu, manajemen nya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan menghormati
kewajiban kontrak di luar Grand Prix Hungaria.

“Tim Rio telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung di Indonesia dan
kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di F1 Jerman.

“Sayangnya kami mencapai titik di mana, dalam kepentingan terbaik dari tim, kami terpaksa untuk
mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini.”

“Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk Formula 1 ambisi Rio, dengan menawarkan dia peran pebalap cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran tersebut. “

Last,Formula 1 atau biasa disebut F1 ini memang balapan paling mahal didunia,prestasi aja gak cukup untuk menaklukan lintasan F1,terbukti kan meski dave selaku Manor Racing’s Director mengatakan Rio ini menjadi bagian tim bernilai,namun karena tak mampu bayar utang kontrak,maka Rio harus hengkang dari timnya,sekdar info aja nih sob,Valentino Rossi saja bercita cita menjadi pembalap F1 namun karena masalah dana,keinginan Rossi pun kandas hingga sekarang ia sukses di MotoGP dengan julukan “the doctor”

Sumber : Otomotifnet,Pertamax7

Advertisements

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!