Lagi, Produsen Mobil China Kloning Mobil, Toyota Alphard Jadi Korban!!





ruli-v8-china-alphard-kw

BMspeed7.com – sobat sekalian….negara Tiongkok,China emang gak ada kapoknya menjiplak produk dari pabrikan lain baik yang udah dipatenkan secara hukum mengenai model maupun sisi teknlogi,mereka (pengkloning) tak menghiraukan akan hal ini. Beberapa bulan lalu saya sempat publish artikel mengenai motor Yamaha R25 dan mobil asal Inggris,Jaguar Land Rover, yang turut jadi korban.. Nah,kabar terbaru menyebutkan bahwa kereta kencana Toyota, yakni Toyota Alphard turut merasakannya. Jian,,,, gak ada matinya nih…edyan !!


Baca Juga  :

Jika Dinegara kita,Toyota akan produknya diberi label Alphard maka lain halya dengan sebuah perusahaan otomotif di Tiongkok, BAIC Ruili,di Yunnan, China yang kedepatan menelurkan mobil dengan paras berwujud yang sama dengan Toyota Alphard generasi sebelumnya.,namun karena ini Kloning nama diganti menjadi Doda V8.

Tak hanya shape desain saja sob,menurut sebuah sumber,CarnewsChina dimensi keduanya juga tidak jauh berbeda. Doda V8 memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.890 mm, dan wheelbase 2.950 mm. Sementara versi aslinya, Toyota Alphard memiliki panjang 4.925 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.890 mm, dan wheelbase 3.000 mm.

Kemudian untuk mesin,Seperti dilansir paultan, Jumat (5/8/2016), bermodalkan mesin berkode 4G69  berkapasitas 2.400 cc  yang diklaim  mampu menghasilkan daya maksimal 165 dk. Beda dengan Toyota Alphard asli yang memiliki tenaga 275 dk dari hasil kinerja mesin V6 3.500 cc.

Tapi yang namanya palsu aka Jiplakan aka Kw Kw-an ya gak bisa bohong sob,coba deh lihat interior pada Dashboard,kayaknya terbuat dari material dan model ala kadarnya…tuh lihat setang kemudi dan Head unit dengan monitor juga dibuat secara asal asalan sebagai manamana mobil mewah pada umumnya.

Nah,berbicra masalah harga pasti beda jauh lah….logikanya masak palsu mau disamaan atau bahkan dipatok harga mepet dengan aslinya…siapa yang mau beli tuh mobil Kw, bawa ke Indonesia  aja gak ada yang mau beli tuh…iya gak ada lah…lawong di Indoensia ketat akan masalah barang tiruan,terlebih orang Indonesia gengsi gede,mana mau mobil kw,cewek juga paham keles mana KW mana orisinil..hehehe.

Supaya pemirsa gak penasaran seperti apa sih wujud Ruili DoDa V8 alias Alphard Kw,ada baiknya simak gambar berikut ini

toyota-alphard-kw
grile besar khas Toyota Alphard
ruli-v8-china-alphard-kw
Ada fitur sliding door juga
ruli-v8-china-bmspeed7.com
emblem 3D V8 kaya Alphard beneran
headlamp-ruli-v8-china-bmspeed7.com_
Headlamp projektor DoDa V8 alias Alphard KW
Toyota-Alphard-Kw-china
Bagian mesin Ruili DoDa V8 alias Alphard KW
alphard-kw
Interior Ruili DoDa V8 alias Alphard KW
Toyota-Alphard-Kw-china
Interior Ruili DoDa V8 alias Alphard KW
Ruili DoDa V8 alias Alphard KW
Ruili DoDa V8 alias Alphard KW
About Mas Muslim 1226 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!