Warning: Class __PHP_Incomplete_Class has no unserializer in /home/content/p3pnexwpnas12_data01/45/3794645/html/wp-content/object-cache.php on line 894
Resmi, Daihatsu Menjadi Milik Toyota Sepenuhnya » BMSPEED7.Com
Advertisements
jump to navigation

Resmi, Daihatsu Menjadi Milik Toyota Sepenuhnya August 3, 2016

Posted by Mas Muslim in : Automotive News , trackback

kerjasama-toyota-daihatsu

BMspeed7.com – sobat sekalian…kalian pernah dengar kolaborasi Toyota dan Daihatsu? 9 dari 10 orang tentu pernah dengar dan pasti tahu bahwa keduanya sering kali bekerjasama dalam riset kendaraan. Kerjasama Toyota Dan Daihastu kini telah memasuki babak baru sob,pabrikan yang terkenal dengan produk Xenia ini secara gamblang menyatakan kepada media bahwa kini saham daihatsu telah dimiliki Toyota. Yaps,melalui Presiden Daihatsu Motor Company, Masanori Mitsui mengatakan, Daihatsu sudah sepenuhnya diakuisisi Toyota. wah..menarik nih untuk dikutip sejarah kerjasama antar keduanya.

Baca Juga :

Kerjasama Toyota-Daihastsu sudah lama sih, tepatnya tahun 1967,kala itu Toyota langsung menguasai  saham Daihastu pada tahun 1998,nah kita tahu juga sejak itulah ditahun 2004, keduanya duet meracik kendaraan MPV sejuta umat, Avanza-Xenia. Tapi per 1 Agustus 2016 kemarin,secara resmi Toyota mengakuisisi saham Daihastu secara penuh alias 100 persen dibanding tahun sebelumnya Toyota hanya memiliki 51 persen Daihatsu.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan bahwa hubungan antara Daihatsu dan Toyota kini telah memasuki babak baru. Seperti yang Anda ketahui, per 1 Agustus 2016, Daihatsu sepenuhnya menjadi anak perusahaan Toyota Motor Corporation (TMC). Hal ini berarti hubungan antara Daihatsu dan Toyota telah memasuki babak baru,” kata Mitsui di saat peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016) kemarin.

Dengan diambil alihnya saham Daihastu oleh Toyota,secara otomatis Daihastu akan menjadi anak perusahaan Toyota yang kita juga sudah ketahui bersama tepatnya kemarin saat perilisan Toyota Calya dan Daihastu Sigra. nah,calon mobil sejuta umat itu juga diproduksi di pabrik Daihatsu sob,tapi hal seperti ini juga telah terjadi sebelumnya pada mobil kolaborasi antar kedunaya semisal Terios-Rush Avanza-Xenia serta Agya-Ayla yang juga diproduksi dipabrik  PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Keduanya akan berkolaborasi menciptakan segmen mobil kecil sebagai senjata utama sebagai strategi globalnya.

Kedepanya Toyota akan fokus pada teknologi yang berhubungan dengan lingkungan, keselamatan, pengalaman pengguna, dan kenyamanan. Sementara Daihatsu akan melanjutkan teknologi yang membuat kendaraan dan teknologi untuk efisiensi bahan bakar.

Dengan kesepakatan tersebut, Toyota dan Daihatsu akan menggabungkan operasi mereka di masing-masing kemampuan dan pengalaman teknikal. Kerja sama keduanya diharapkan memberi keuntungan untuk masing-masing merek dalam persaingan global.

Last,selamat kepada Toyota Atas alih saham Daihastu secara penuh.

Sumber : Response


Advertisements
space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: