Bikin Bangga, Dua Pembalap Indonesia Juara Di Ajang Balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race





Pembalap Indonesia binaan AHM,Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens sukses taklukan Sirkuit Suzuka pada ajang balap Suzuka 4 Hours Endurance Race…

AHRT-Suzuka-4-Hours-Endurance-Race
Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, meraih podium tertinggi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race

BMspeed7.com – sobat sekalian…asli bangga sob,manakala lihat pebalap Indonesia bertengger di podium ajang balap International. Yah…seperti dua pembalap muda Indonesia ini yang berhasil sabet podium tertinggi di ajang balap ketahanan, Suzuka 4 Hours Endurance Race”….Selamat !!!



Ok,lupakan dulu merek maupun motor yang biasa jadi biang gontok-gotokan di medsos,sebab walau dua pembalap ini dari Astra Honda Racing Team (AHRT) jikalau yang diusung nama Bangsa, saya yakin seyakin yakinnya akan sirna sob masalah merek.

Seperti halnya kesenangan semua fansboy motor di tanah air ini contohnya, pasalnya dua pembalap Indonesia, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, meraih podium tertinggi kejuaraan balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race. Kendati baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini, kedua pebalap binaan AHRT ini mampu mengalahkan 110 pebalap lintas negara lainnya yang mengikuti balapan ini.

Saya sendiri turut Apresiasi prestasi putra Bangsa ini,la pie masbro… kedua pembalap ini tergolong berusia belia,Irfan Ardiansyah (16 tahun) dan Rheza Danica Ahrens (17 tahun) menunjukkan performa dan ketahanan balap yang jauh di atas pebalap-pebalap negara lainnya sepanjang uji ketahanan balap Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka, Jepang (30/6). Menggunakan Honda CBR600RR, keduanya berhasil menuntaskan balapan selama 4:01’30.355 jam dengan menempuh sebanyak 100 lap dengan 4 kali pergantian pebalap.

Kemenagan ini sudah bisa dirasakan sehari sebelumnya, mengungat kedua pebalap ini berhasil mengamankan posisi pole position pada sesi kualifikasi. Sesuai tradisi balapan ketahanan ini, para pebalap diharuskan berlari menuju motornya. Irfan Ardiansyah yang menjadi pebalap pertama langsung membukukan catatan waktu tercepat 2’17.938 menit.

Sempat ngedrop pada posisi ke-3 di awal balapan, pebalap asal Semarang ini tetap belajar dari pengalaman hingga berhasil mendulang kemenangan. Sementara Irfan terus memperbaiki catatan waktu balapnya dan pada lap ke-9 berhasil naik ke posisi 2 dengan jarak hanya 0,295 detik terhadap pebalap di depannya.

Setiap 20 lap akan dilakukan Pergantian pebalap guna pengisian bahan bakar yang tercatat mampu diselesaikan tim mekanik handal AHRT hanya dalam waktu 11 detik. Pada lap ke-58, pebalap AHRT tampil paling unggul dan menyodok hingga posisi terdepan dari 60 tim balap lintas negara yang bertanding.

Namun pada akhirnya kedua pembalap Indonesia binaan AHRT yang bernaung dibawah AHM ini terus memimpin balapan hingga sukses meraih podium tertinggi.

“Kami senang sekali dapat memenangkan balapan ini mengingat baru pertama kali kami ikut balapan ini di Suzuka. Sirkuit Suzuka ini cukup menantang. Kami harus cepat menyesuaikan diri dengan kendala teknis di sirkuit ini. Alhamdulillah, Akhirnya kami berhasil keluar sebagai juara pertama,” ujar Irfan Ardiansyah

Pada saat gemuruh teriakan pendukung pembalap Indonesia ini,lantas disaksikan juga oleh bos AHM Mr Toshiyki Inuma yang didampingi Direktur Marketing AHM,Margono Tanuwijaya…
Nih,pernyataan Inuma san yang turut bangga putra Bangsa ini raih kemenangan….

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat memenangkan kejuaraan balap ini bersama para pebalap muda berbakat Indonesia. Saya berharap semakin banyak pebalap Indonesia yang mengikuti jejak balap pebalap-pebalap ini sehingga semangat balap di Indonesia dapat semakin kuat,” ujar Toshiyuki Inuma.

Nih kata pak Margono,yang mendampingi Inuma san disana,turut Apresiasi nih juga sob….

“kemenangan ini sangat membanggakan buat Indonesia. Pertama, keduanya masih sangat muda. Selain itu, semua crew team AHRT juga merupakan putra bangsa yang didatangkan langsung dari Indonesia untuk mendukung kesuksesan balapan ini,” ujar Margono Tanuwijaya

Ouh iya sob,Sepanjang jalannya balapan, banyak pebalap-pebalap di barisan terdepan terjatuh. Namun Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens menunjukkan kestabilan balapannya dan semakin mempertajam jarak dengan pebalap di belakangnya hingga akhir balapan meninggalkan jauh 24,766 detik pebalap terdekatnya.

“Setelah pebalap terdepan berjatuhan, strategi kami hanya berusaha tenang dan menjaga catatan waktu kami. Kami juga dibimbing strategi yang bagus dari tim Astra Honda Racing Team dan dukungan mekanik yang tangguh,” ujar Rheza Danica Ahrens

Kemenangan ini tak hanya skill rider saja,ada orang dibalik kesuksesan ia juga…Pada ajang balap Suzuka 4 Hours Endurance Race tak lepas dari ketangkasan dan strategi para mekanik handal tim ini yang semuanya didatangkan langsung dari Indonesia.

Sekali lagi, selamat buat pembalap Indonesia yang turut mengarumkan nama Bangsa,kibarkan selalu merah putih dipodium !!.(BMS)

Nih… foto-foto pembalap Indonesia dari tim AHRT yang sukses melakoni debut di Jepang saat ajang balap ketahanan, Suzuka 4 Hours Endurance Race.

Astra-Honda-racing-team
pembalap AHRT memimpin jalannya race di Suzuka 4 Hours Endurance Race
aHRT-AHM
Gass om…
pembalap-AHRT
wus..wus..juos om 😀
pembalap-AHRT
paling enak emang rebah-rebah ginian om… 😀
Astra-honda-racing-team
(dari kiri) Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, Pebalap AHRT Pemenang Suzuka 4 Hours Endurance Race Irfan Adiansyah & Rheza Danica Ahrens serta President Director AHM Toshiyuki Inuma berfoto bersama sesaat setelah penyerahan piagam tertinggi ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race.






About Mas Muslim 1341 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*