Keganasan Euro 4 Memaksa Honda Menyuntik Mati CBR600RR

Honda-CBR600RR

BMspeed7.com – sobat sekalian…kali ini ada kabar yang cukup mengejutkan datang dari Honda. Pasalnya, kini produk legendaris dari Honda yakni Honda CBR600RR akan disuntik mati menyusul  regulasi Euro 4 perihal standar emisi dan kebisingan, pada 1 Januari 2017 mendatang.

Sebagaimana yang dikutip dari Motorcyclenews, Kamis (30/6/2016) hingga detik ini belum ada keterangan resmi perihal pengganti CBR600RR pasar eropa sana ,tapi yang jelas Honda telah mengshare kepada sumber terpercaya tidak akan ada pengganti CBR600RR. Sementara model yang ada bisa terus dijual di pasar tidak terpengaruh oleh undang-undang Euro4 .

Lebih dari itu,alasan Honda menyuntik mati motor yang dipakai diajang Moto2 ini lantaran dipasar kurang begitu diminati serta untuk biaya pengembangan Supersport 600 generasi terbaru nanti akan sepadan dengan pengembangan kelas 1000cc. Ini artinya Honda harus mengeluarkan biaya lebih jika nantinya generasi terbaru CBR600RR lahir. Tuntutan konsumen untuk elektronik terbaru adalah sama tetapi tidak ada selera untuk membayar lebih dan karena margin keuntungan untuk produsen kecil .

“Ini tentunya bukan keputusan yang mudah. CBR600 sendiri adalah produk yang punya posisi penting untuk perusahaan selama bertahun-tahun. Namun, kenyataannya saat ini adalah penjualan model ini (segmen 600cc) tidak lagi sesuai dengan yang diharapkan, jadi kemungkinan untuk dilanjutkan akan kurang layak,” ujar sumber Jepang.

Sekedar informasi,di tahun 1990-an yang CBR600F terjual lebih dari 4.500 unit di Inggris setiap tahun.Sementara pada tahun lalu, hanya tercatat 150 unit saja untuk CBR600RR.

Last,bagi pecinta CBR series tentu ini adalah kabar buruk,tapi apapun itu ini adalah keputusan terbaik Honda. So,CBR600RR tidak lagi diproduksi dan kini Honda lebih fokus untuk generasi terbaru  CBR1000RR fireblade serta CBR650F lantaran market motor ini jauh lebih mengiurkan.

Honda-CBR600RR-discontinue

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!