Berikan Layanan Terbaik, PT AHM Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor 2016

ahm-gelar-uji-keterampilan-mekanik-honda

BMspeed7.com – sobat sekalian…PT Astra Honda Motor (AHM) berkerja sama dengan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) kembali mengelar acara bertemakan keterampilan skill bagi seluruh melanik dan service advisor yang bernaung di bahwah AHM. Nah,dengan diadakan kegiatan seperti ini AHM secara langsung dapat memastikan kualitas/kehandalan mekanik guna memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen Honda.

Acara ini sudah memasuki tahun pelaksanaan ke-23,dimana AHM mengusung tema “Satu Hati Raih Prestasi”, kegiatan bertajuk The 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest digelar guna memotivasi dan mengukur kompetensi para mekanik serta service advisor Honda di jaringan bisnis Honda di Tanah Air dalam hal ini adalah layanan purna jual konsumen memalui bengkel resmi AHASS yang sudah tersebar seluruh Nusantara.  Pada Tahun ini AHM membuka tiga kategori kontes yang terdiri dari  mekanik regular, service advisor dan mekanik Pre Delivery Inspection (PDI).

Proses seleksi dimulai dari tingkat bawah yakni bengkel AHASS,regional main dealer Honda, dan puncak dari pada final akan difinal kontes yang akan dihelat secara nasional. Seleksi tahap pertama di masing-masing AHASS telah berlagelar secara Nasional. Sejak Desember 2015 hingga Mei 2016. Saat ini, seleksi tengah memasuki tahap kedua di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh seluruh main dealer Honda hingga Juli mendatang. Puncaknya akan dipilih 27 mekanik AHASS, 27 mekanik PDI, dan 27 service advisor terbaik yang bersaing untuk meraih juara nasional pada final kontes yang akan digelar pada 24-26 Agustus 2016.

Sebagaimana yang disampaikan Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan bahawasanya program ini dilakukan semata mata untuk memberikan layanan terbaik untuk konsumen Honda dan tak kalah pentingnya adalah mengetahui seberapa besar pengetahuan dan menguji keterampilan mereka.

“Kami berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen loyal pengguna sepeda motor Honda. Pada tahun ini kami menambahkan kategori baru untuk segmen mekanik menjadi dua, yaitu mekanik regular dan mekanik PDI. Kami berharap melalui uji kompetensi ini kemampuan mekanik dan service advisor Honda akan semakin baik secara teknis maupun non teknis, sehingga dapat memaksimalkan layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen”.

Jadi,selesai dilakukan proses seleksi di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS),selanjutnya 3.752 mekanik regular, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI terbaik akan kembali diuji pada tahap regional main dealer dengan materi yang lebih mendalam mengenai  analisa teknis, penggunaan alat  bengkel, dan trouble shooting (cepat menangkap kerusakan motor).

Nah,untuk mekanik PDI ujian praktek yang diberikan adalah bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum akhirnya diterima dengan baik oleh konsumen, kemampuan mendiagnosa, dan penanganan claim dealer terhadap keluhan pelanggan. Sementara bagi service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau berupa studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen dan kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

Guna memberikan apresiasi terhadap peserta kontes yang menang,PT AHM akan memberikan hadiah  utama sepeda motor Honda dan sejumlah uang tunai. Menariknya,merka juga mempunyai peluang  mewakili Indonesia dalam kompetisi “Asia-Oceania Technical Contest” yang akan diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.

uji-keterampilan-mekanik-honda

 

Advertisements

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!