Program Mitra Satu Hati, AHM Kembangkan Sociopreneurship Bersama Kelompok Difabel Di Bandung





program-mitra-satu-hati
(ketiga kanan) Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin berbincang bersama perwakilan Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) selepas acara peresmian program Mitra Satu Hati

BMspeed7.com – bertempat di Bandung,Jawa Barat,PT astra Honda Motor (AHM)  mengembangkan sociopreneurship bersama kelompok difabel dengan program yang mereka buat,yakni Mitra Satu Hati. Inti dari program yang dilakukan bersama kelompok Difabel  ini memberikan bantuan modal  berupa dana dan pelatihan kepada Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) yang mempunyai cita cita memproduksi kaki palsu untuk membantu teman sesama penyandang disabilitas.

Program Mitra satu hati pertama kali dilakukan dikota Bandung,dengan mengadeng Sinergi Foundation (SF),PT AHM mengucurkan dana senilai Rp 47 juta pada Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB), nantinya dana tersebut akan digunakan untuk menyewa tempat penjualan, pembelian beras dari petani,serta membeli perlengkapan pendukung transaksi jual beli.


Jadi pada saat anggota Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) Mengikuti pogram Mitra Satu Hati, akan mendapatkan pelatihan teknik manajerial, pengelolaan keuangan, dan teknik dasar pemasaran. Tak lupa bantuan finansial atau modal usaha juga diberikan .

Contoh praktek yang akan dilakukan adalah berupa menjual beras yang diproduksi langsung oleh petani yang notabene adalah petani binaan SF di Subang dan Cigalontang Tasikmalaya, Jawa Barat sehingga rantai distribusi lebih pendek dan harga jual beras menjadi lebih kompetitif.

Setelah mendapatkan keuntungan, dana tersebut akan digunakan untuk mendanai pembuatan kaki palsu penyandang disabilitas lainnya. diharapkan anggota KKDB dapat segera mempproduksi kaki palsu,

Sebagaimna yang disampaikan Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin yang mengatakan bahwa komitmen untuk membantu orang lain melalui pembuatan kaki palsu dari KKDB merupakan modal utama dalam implementasi socioenterpreunership. Karena itu, program Mitra Satu Hati ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang mengantarkan mereka mewujudkan keinginannya melalui pengelolaan sebuah usaha secara profesional.

“Kami ingin menemani masyarakat mewujudkan mimpi, termasuk kalangan difable. Program Mitra Satu Hati ini kami harapkan mampu menjadi stimulan untuk beraneka program sejenis yang memberdayakan masyarakat dengan tetap mengembangkan jiwa kepedulian sosial,” ujarnya.

Dalam program Mitra Satu Hati pula PT AHM ingin berkontribusi untuk Masayrakat sekitarnya.

“Bersama Mitra Satu Hati, kami ingin dapat berkontribusi meningkatkan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi,” tutup Ahmad Muhibbuddin.

program-mitra-satu-hati-2
Para penyandang disabilitas melayani pelanggan pada kios beras Mitra Satu Hati.
program satu hati
(kedua kiri) Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyerahkan modal usaha kepada perwakilan Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) pada acara peresmian program Mitra Satu Hati.






About Mas Muslim 1396 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*