Karena Produk Global, Yamaha Indonesia Berniat Recall Yamaha R25 Dan MT25





Yamaha-r25-livery-movistar-2016
Yamaha R25 livery Movistar 2016 IIMS 2016

BMspeed7.com – menyusul Recall besar besaran yang dilakukan oleh Yamaha Corp Jepang akan produk yamaha R25,MT25,R3 dan MT350,PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) akan segera melakukan recall produk Yamaha R25 dan Yamaha MT25 yang dijual di Indonesia.

Diketahui Yamaha Jepang telah merecall sebanyak  15.072 Unit Yamaha R25A, Yamaha MT250,Yamaha R3 dan Yamaha MT320. Hal ini dilakukan karena bermasalah pada gear pompa oli, bearing kopling dan brake hose.


Kita ketahui bahwa Yamaha R25 dan Yamaha MT25 adalah produk global yang di diproduksi di  Indonesia melalui plant Pulogadung,Jakarta yang di ekspor ke sejumplah negara.

Terkait hal tersebut yamaha indonesia akan melakukan recall dengan pengantian part baru secara cuma-cuma alias gratis untuk seluruh Yamaha R25 dan MT25 sejak produksi awal baik yang bermasalah atau tidak bermasalah.

Sebagai mana semestinya yang di informasikan oleh Yamaha Motor Company bahwa mereka akan menindaklanjuti hal tersebut dan bukan hanya di Jepang saja, melainkan ke semua perusahaan multinasional Yamaha, hal ini disebutnya World Wide Action.

“Ditunggu kita sedang prepare untuk Worldwide action,” ujar General Manager Marketing Aftersales & Motorsport PT YIMM, ujar Muhamad Abidin via BlogOtive.

“Kita akan undang [konsumen] ke R-Shop, kita ganti gratis yang bermasalah maupun yang tidak bermasalah. Sejak Produksi awal.” jelasnya.

Nih sejumplah masalah yang terdapat pada R25 dan MT25 produksi indonesia

recall-yamaha-R25-mt25-indonesia
Recall masalah Pompa oli
Recall-Yamaha-R25-R3-MT25-MT320-Yamaha-Japan-bearing-pressure-plateRecall-Yamaha-R25-R3-MT25-MT320-Yamaha-Japan-bearing-pressure-plate
Recall masalah bearing pressure plate
recall-yamaha-r25-mt-25
Recall masalah selang rem
recall-yamaha-r25
Yamaha R25

Last,perlu digaris bawahi,bahwa Recall adalah upaya tanggung jawab pabrikan jikalau produknya dirasa kurang aman lantaran ada sedikit kesalahan saat produksi dan bukan cacat produksi sob! So,ambil sisi positif dari makna Recall. Eh,ngomong2 ada pemirsa yang punya R25 atau MT25? silahkan cek ke dealer yamaha R-Shop segera. Gratiss!!

Sumber : BlogOtive

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :






About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

3 Komentar

  1. Jadi klo cuma produk lokal, gamungkin di recall wlaupun ada cacat pabrik di spareparts. Mau cylinder head mledak jg gak akan diganti klo bukan produk global. Nasib nasib Indo cuma jadi tangki buat produk motor sampah. Yang global doank yang diperhatikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*