Wahai Para FBY Dan FBH, Tak Usah Ribut Data AISI Mei 2016 Soal Vixion Anjlok !!





New-Vixion-movistar
Yamaha New Vixion Livery Movistar | Foto : Dokumen pribadi

BMspeed7.com – sobat sekalian…yang menjadi bola panas kala data AISI dirilis adalah soal market motor sport 150cc,kita ambil contoh naked bike 150cc saja, Yaps,karena pada segmen ini sering kali terjadi gontok gontokan membabi buta antar FBY dan FBH. Kita ketahui sejak dahulu, jaman Honda belum menelurkan New CB150R Naked Yamaha melalui Old Vixion hingga New Vixion Advance moncer dalam penjualan,kala itu pun Vixion menjadi tulang punggung Yamaha sebelum digeser Nmax,sang skutik bongsor YIMM!! Lantas berapa penjualan New Vixion Advance dan All New Honda CB150R pada bulan Mei 2016? Yuk ikuti kelanjutanya sob!

BACA JUGA :


Penjualan Yamaha new Vixion vs All New Honda  CB150R dalam 5 bulan terakhir pada tahun 2016 :

Bulan 1-5   New Vixion  All New CB150R
Januari        13.340                 5.076
Februari     21.139                 10.148
Maret          8.213                   8.653
April            6.200                 16.493
Mei              11.019                 15.922

Bisa kita lihat perbandingan penjualan diatas dapat kita simpulkan  bahwa meski kedunya terjadi tren penurunan akan tetapi mendekati 5 bulan terakhir New CB150R makin lampaui penjualan Vixion,artinya apa? Yamaha kudu berbenah,karena jika tidak bisa saja AISI bulan juni juga merosot tajam dan ini sekligus mengambil tahta motor sport yang sebelumnya dipegang YIMM. Lantas apakah ini korban dari pada beralihnya konsumen ke NMax? atau pada naik kelas ke 250cc misal MT25 atau R25? ,ah bukan itu kayaknya,apa jangan-jangan pindah ke Xabre yang anti mainstrem itu, atau yang lebih parahnya pada pindah CB150R atau CBR150R? …jian tepuk jidat ki kalau sudah demikian…

Kembali ke laptop!! Soal FBY dan FBH, Mendengar istilah keduanya tentu tak asing tatkala berdebat entah di facebook atau sering kali di blog Otomotif, mereka adalah satu kesatuan pasukan pembela produk/merek yang jelas tak ada untungnya sama sekali dan justru lebih menguntungkan pabrikan karena produknya dinilai baik.

Fans boy Yamaha atau akrab disapa FBY mati matian bahwa  Vixion tetap Raja Motorsport tanah air,menurutnya bisa dilihat dari banyaknya vixion berkeliaran diaspal nusantara,lebih dari itu FBY juga berpendapat meski kuda besinya masih mengusung SOHC tapi tetap ok,katanya terbukti dari pertama keluar baik baik baik saja gak klotok klotok kaya punya sebelah,yang lebih parah ialah FBY ini sering mengolok olok jikalau motor Honda adalah copy paste dari Yamaha plus BC tangki bocor lah,rangka tralis macam ‘kandang ayam’ yang cepet rompal lah dan tak ketinggalan adalah soal cat honda kaya bunglon, satu tahun dua tahun berubah,begitulah BC para fansboy yang biasa di lontarkan kala komen di blog macam iwanbanaran yang saya lihat.

Tak mau kalah dengan FBY,Fans Boy Honda atau disingkat FBH juga membela diri dengan mengatakan motor CB150R patut menyandang tahta raja motor sport 150cc,FBH berdalih embel embel DOHC menjadi senjata serangan wajib kala FBY ngejek. FBH juga menagnggap bahwa motornya kaya fitur plus kekinian dan sebagainya.

Last,bukan tidak mungkin dengan kehadiran mereka pada jagad roda dua maya khusunya segmen sport bike 150cc ,ternyata menambah keseruan tersendiri,namun jika boleh saya berpesan gantilah yang mengandung opini maupun saran,jangan ngeBC liar terus terusan. Yang terakhir dengan  adanya fansboy adalah motor di indonesia akan lebih bagus bagus,lantaran jelek dikit dikritik dan ternyata ini terbukti loh..makin kesini motor bikinan sekarang bagus bagus. hehe.. NB : kalimat diatas merupakan opini pribadi dan berdasar mantengin komentar disejumplah blog kondang.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA :

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :






About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

4 Komentar

  1. FBY harusnya bersyukur dgn tumbangnya NVA, krn bakal jadi digodok tuh mesin DOHC plus all new design buat next Vixion. Ngapain juga nyembah merk? Yg ada ntar kyk saya, kecewa berat, ngarepin Scorpio Z facelift jadi new Fazer 250 (yg beredar di Brazil) yg nongol malah si Klingon yg gatot di penjualan dan akhirnya disuntik mati, kualat sih…wkwkwkwkwkwkkkkkkkkkk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*