Lorenzo Tak Terima Iannone Diganjar Start Paling Bontot..!!


Jorge-Lorenzo
Jorge Lorenzo

BMspeed7.com – usai gelaran MotoGP Catalunya,Spanyol 2016,ternyata banyak hal menarik yang pelu dibahas. Ya,karena pada Race Catalunya ini ada hal positif dan juga negatif. Positif karena hubungan Rossi dan Marquez sudah membaik, terlihat saat keduanya berjabat tangan. Dan negatif adalah pasca insiden Lorenzo disruduk Iannone. Lorenzo merasa hukuman dari race direction yang menempatkan pembalap Ducati itu harus memulai balapan posisi paling belakang.

Dilansir dari GPone,Lorenzo mengunggkapkan kekesalnya terhadap Iannone yang tidak mau meminta maaf usai menyeruduk Lorenzo,malah yang ditanya soal kondisi motor…

“Satu yang sangat menggangguku adalah dia tidak pernah merasa bersalah dan meminta maaf, Semua orang lihat apa yang terjadi. Tapi dia malah konsen dan hanya ingin tahu apakah telah terjadi masalah dengan motor atau mesinku. Untungnya aku tidak cedera atau terluka“ ujar Lorenzo.


lebih lanjut pembalap yang musim depan pindah Ducati itu menambahkan, bahwa kejadian ini bukan hanya kali pertama menimpa dirinya,akan tetapi pernah menimpa Dovisiozo dan lagi-lagi tak pernah meminta ma’af.

Ini sudah terjadi pada Dovisioso, dan kali ini menimpaku. Andrea selalu bikin masalah dan ini berbahaya karea dia tidak sadar dengan dosanya. Selalu berpikir itu adalah kesalahan pembalap lain atau hanya karena faktor ketidak beruntungan. Memang semua orang bisa bikin kesalahan. Tapi minimal permintaan maaf akan membuat nyaberbeda…”tambahnya pebalap bernomor punggung 99 itu.

Nah,pada race Assen,Belanda mendatang Iannone diganjar race direction harus start paling belakang. namun rupanya Lorenzo kurang puas dengan hukuman itu,karena ia berfikir meski harus start paling belakang bisa saja ia melesat kencang dan tetap menggangu rider lain yang ada didepanya. Lorenzo pun mencoba membandingkan soal hukum pada sepak bola,(pelanggar berat saja harus skor,masak MotoGP tidak) nah atas dasar itu lorenzo menitikberatkan pada hukum di MotoGP yang harusnya dibuat lebih banyak hukum misal ada rider melanggar ketentuannya.

” Dalam sepak bola , ketika seorang pemain membuat pelanggaran serius dikirim off dan melewatkan pertandingan berikutnya atau lebih permainan . Dalam balap sepeda motor sebaliknya kita harus membuat lebih banyak pelanggaran harus dihukum . Saya ingat bahwa setelah saya melakukan perbuatan tidak senonoh Sepang dan arah perlombaan memutuskan untuk membiarkan saya melewatkan balapan berikutnya . “

Ia juga akan memberi masukan pada press conference Assen nanti perihal penalty pada rider,karena ini sudah mencakup keselamatannya.

” Jadi peraturan harus direvisi ulang. Aku akan coba mengusulkan pada saat meeting di Assen dengan safety commission nanti. Kita harus komit untuk memberikan penalty karena ada beberapa kasus yang kadang-kadang pembalap diberikan hukuman start paling belakang, namun kadang mereka juga dihukum Start dari Pit Lane. Jadi aku merasa kita tidak dilindungi dengan benar.tutupnya.

foto-andrea-Iannone-tubruk-Lorenzo
Andrea Iannone sruduk Lorenzo Hingga Terjatuh saat Race MotoGP Catalunya,Spanyol 2016

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA :

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

 

About Mas Muslim 1166 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

4 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!