Fakta Menarik Seputar All New Honda Supra GTR150





All-New-Honda-Supra-GTR150-Launching-di-Kalimantan
All New Honda Supra GTR150

BMspeed7.com – menyimak video review All New Honda Supra GTR150 dari penuturan jurnalis tim Otomotif mengenai kesan berkendara pertamanya, ternyata terdapat beberapa fakta menarik didalam video berdurasi sekitar 3  menit tersebut. Sebenarnya apa saja sih fakta menarik pada All New Honda Supra GTR 150 yang baru dirilis selasa kemarin? Ikuti kisahnya berikut ini.

Ya,tentu setiap produk memiliki fakta menarik baik dari segi fitur maupun teknologi yang di usung. Seperti halnya All New Honda Supra GTR150 yang memiliki beberapa fakta menarik seperti yang sudah saya ulas berikut ini,diantaranya adalah….


1. Terdapat emblem GTR, Ya,sesuai namanya yakni Supra GTR150. Namun kali ini saya membahasnya soal penamaan dengan embel2 GTR. Honda AHM beranggapan penamaan GTR sebagai bentuk dari ketangguhan motor itu sendiri yang mana cukup tangguh untuk berpergian jarak jauh sesuai anonim dari pada GTR yakni Grand Touring.

2. Menjadi bebek pertama di indonesia yang memakai As sok absorber depan berdiameter 31 mm,tentu ini berbeda dengan motor bebek pada umumnya yang memakai As sok depan berdiameter 28 mm. Bahkan diameter As tersebut sama dengan CB150R dan CBR150R. Honda mendesain ukuran sebesar itu (31 mm) guna memberikan peredam maksimal pada bagian depan, karena disini Honda mendesain Supra GTR150 ini mampu menjelajah disegala medan.

3.) Memiliki kaki-kaki yang kekar. Dimana ia memiliki pelek dan ban cukup lebar untuk porsi motor bebek pada umumnya,yakni pelek depan berukuran 1.85×17 inch dan ban depan paling lebar dikelasnya yakni 90/80-17 sedangkan pelek belakang berukuran 3.50×17  inch dengan ukuran ban belakang sama dengan Yamaha MX king yaitu berukuran 120/70-17.

4.) Harga tergolong tinggi yakni kisaran Rp 21,3 juta sampai 21,5 juta OTR Jakarta.
Jika disamakan dengan kompetitor,memang harga Honda supra GTR150 paling tinggi. Ya,apapun produk dari Honda pasti harga lebih tinggi dari pada kompetitor dikelasnya. Menginggat kekuatan merk honda sejauh ini cukup kuat. Istikah kerennya “the brand of power” 😀

5.) Mesin masih sama dengan basis All New Honda Sonic 150R dimana bore dan stroke hampir square (kotak). Tepatnya berdiameter bore 57,3 dikali  Stroke diameter 57,8 mm. Spek mesin seperti ini cenderung responsif sejak putaran bawah sehingga colek gas dikit saja sudah terlihat galak.

6.) Motor bebek pertama di indonesia yang memakai headlamp LED karena dikelasnya hanya Supra GTR150 yang menawarkan fitur ini.

7.) Dashboard mengusung perpaduan odometer  analog dan digital. Dimana analog digunakan sebagai tachometer (RPM) dan digital berfungsi memperlihatkan kecepatan dan posisi gear.

8.) Tidak ada fitur bagasi. Ya,jika anda berniat membeli All New Honda Supra GTR150,jangan harap ada bagasi luas seperti Supra X 125. Sangat disayangkan Honda menyunat fitur ini.

9.) Spakbor belakang bukan permanen alias easy Unplug. Seperti halnya Satria Fu Injeksi dan All New Honda CBR150R yang mana memunhgkionkan pemilik motor bisa melepasa pasang spakbor hanya dengan membuka tiga baut penyangga. Hal ini dimaksudkan mempermudah saat perawatan berkala maupun mempermudah konsumen saat memodifikasi.

10.) Supra GTR150 merupakan bebek adventure karena ia memiliki beberapa spek buat melibas libas segala medan sekalipoun itu medan terjal dan genangan limpur . karena ia memiliki jarak terendah ke tanah (Ground Clearance ) cukup tinggi dikelasnya yakni 150 mm.

Last,mungkin sobat sekalian ada yang mau nambahin? monggo sob komen dikolom yang telah tersedia dibawah ini.

sekian ulasan mengenai 10 Fakta menarik seputar All New Honda Supra GTR150. Ingat!!! supra GTR150 bukan supra Ge Te Er ya sob… 😀

Aksi-Chico-Jericho-geber-All-New-Honda-Supra-GTR-150
aksi chico Jericho geber All New Honda Supra GTR150
Aksi-Chico-Jericho-geber-All-New-Honda-Supra-GTR-150
aksi chico Jericho geber All New Honda Supra GTR150
supra-GTR-150-bebek-adventure
Bebek Adventure
As-Sok-Depan-Honda-Supra-GTR-150-Diameter-31-mm-BMspeed7.com_
sok depan all new Honda Supra GTR 150 berdiameter 31 mm
speedometer-all-new-honda-supra-GTR-150
Odometer All New Honda Supra GTR150

all-new-supra-GTR150

Supra-GTR150
Honda Supra GTR150 Foto : Otomotifnet
All-New-Honda-Supra-GTR-150
Penuturan Om Aant OTOMOTIF mengenai first ride All New Supra GTR150

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Sumber : Otomotifnet Foto : Google

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :






About Mas Muslim 1340 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*