Penampakan Ninja H2 GT By Young Machine

kawasaki-Ninja-H2
Kawasaki Ninja H2

BMspeed7.com – setelah sukses dengan Ninja H2 dan H2R kini pabrikan geng ijo,Kawasaki,dirumorkan tengah meracik sebuah produk yang masih ada kaitanya dengan Kawasaki H2 saat ini. Lalu Seperti apa sih sosok Ninja H2 GT? dan kenapa kawasaki menempelkan embel-embel GT segala? Yuk kita cek sama-sama sob!

kawasaki-ninja-H2
Kawasaki Ninja H2

Dilansir dari majalah otomotif kenamaan jepang,Young Machine,(Disini) bahwasanya gambar yang ada pada sampul majalah edisi 7 juli 2016 tersebut dikatakan sebagai Ninja H2 GT

Majalah tersebut beranggapan bahwa kenapa sosok motor tersebut adalah Ninja H2 GT, karena tak lain adalah berdasar desain paten yang sebelumnya telah muncul sob.

Nah,pertanyaanya adalah…kenapa pada rancanagan model terbaru H2 ini dikasih embel-embel GT ?.. Lantas ini menginggatkan kita pada sebuah mobil Nissan GTR dan yang terbaru kini juga tersemat pada Honda Supra GTR150…. wuih.. kayaknya lagi trend nih penamaan motor GT GT-an..ehehehe.

Apakah nanti konsep dari pada kawasaki Ninja H2 GT ini seperti arti GT sendiri,dimana GT adalah anonim dari Grand Touring..yang artinya adalah motor tetap mengutamakan¬† kenyamaanan berkendara. Dan apakah di model teranyar ini adalah dibuat versi “santai”?

Kawasaki-Ninja-H2-GT-young-machine
Kawasaki Ninja H2 by Young Machine

Jika gambar diatas (Ninja H2 GT) di bandingkan dengan Ninja H2 saat ini tentu akan terlihat pada moncong depan yang lebih memanjang layaknya motor di facelift dan terkesan lebih merunduk.

Terlihat pula perbedaan pada penutup mesin (fairing) yang lebih lebar dan memanjang kebawah ,tidak seperti ninja H2 sekarang yang terlihat hanya separo dan terlihat menonjolkan bagian mesin saja.

Shape desain body belakang juga berubah drastis yang lebih memanjang dan terlihat ramping,beda dengan Ninja H2 yang terkesan cembung dan pendek.

Sekedar informasi,kawasaki H2 mengendong mesin 1000 cc DOHC dengan tambahan turbocharger yang dibanderol Rp 500 juta lebih.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2

Mesin : 998cc, supercharged, 16-valve DOHC,
liquid-cooled, in-line four-stroke
Claimed Power : 200bhp @ 11,000rpm (210bhp
with Ram Air)
Claimed Torque : 98.46lbft @ 10,500rpm
Bore x Stroke : 76.0 x 55.0mm
Compression : 8.5:1
Gearbox : 6-speed, dog-ring
Chassis : High-tensile steel
F Suspension : KYB 43 mm inverted AOB fork,
fully adjustable
R Suspension : Uni-Trak with KYB gas-charged
dual-speed shock, fully adjustable
Rem Depan : Brembo radial-mount, 4-piston
calipers, 330mm discs
Rem Belakang : Brembo 2-piston caliper, 250mm
disc
Wheelbase : 1455mm
Seat height : 825mm
Kerb weight : 238kg
Kapasitas Tangki Minyak : 17 liter

Last,sejauh ini PT kawasaki Motor Co Ltd belum mengkonfirmasi adanya kemunculan produk ini. So,Kawasaki Ninja H2 GT? Ada yang gak sabar gak nih main GT GT-an bermesin turbo. :mrgreen:

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

3 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!