Cara Membeli Domain .Com (dotcom) Di Rumahweb Berdasar Pengalaman Pribadi

cara-membeli-domain-rumahweb

BMspeed7.com – Sobat sekalian…dewasa ini,banyak sekali blogger yang sudah memberikan domain berbayar untuk blog maupun websitenya. Tak terkecuali saya sendiri sob! beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 11 Mei 2016 blog saya resmi menyandang nama baru dari yang semula bmspeed7.wordpress.com kini telah berubah menjadi bmspeed7.com. Lantas apa sih gunanya membeli domain? Dan apa untungnya membeli domain? mari kita ulas sama-sama sob!.

Gunanya membeli domain untuk blog kita tak lain adalah sebagai keseriusan kita dalam ngeblog. Ouh jadi kalo masih pakai domain gratisan gak serius ngeblog mas?  bukan gitu juga sob!. jadi ada beberapa alasan mengapa saya beralih ke domain berbayar.

  1. Terlihat profesional,suatu yang besar diawali dari hal terkecil,tak ubanhya seperti membeli domain berbayar ini. toh cepat atau lambat juga beli domain berbayar juga kan..
  2. Alamat blog lebih pendek,so, ini akan memudahkan pembaca manakala senang dengan artikel kita lalu suatu saat akan mengunjungi blog kita kembali. tak perlu pusing menghafal lantaran nama sudah lebih singkat
  3. Mempersempit TOS dari wordpress,ya sebenrnya meskipun domain sudah berbayar,akan tetap taat dan tunduk dengan aturan main dari wordpress. dan jika kita melanggar tetap saja akan di suspend.
  4. Lebih serius dalam mengurus blog,percaya deh jika blog sobat sudah berganti domain berbayar apalah itu jenisnya (.com .id .net .co .org .co.id .me dan lain-lain ) pokoknya dijamin akan lebih serius ketimbang masih domain gratisan.
  5. Lebih mudah dalam monetize blog sobat. kita ketahui bahwa diblog wordpress jika ingin mendapatkan penghasilkan dari blog, maka syarat wajib adalah blog sudah memakai domain berbayar.
  6. Dan masih banyak alasan lain-lainnya.

Kembali ke laptop topik utama dalam pembahasan kita kali ini yakni cara membeli domain di Rumahweb.com. kenapa saya memilih Rumahweb? padahal kan penyedia layanan webhosting banyak sekali. Yaps,setelah saya mencari referensi beberapa penjual domain terpercaya,akhirnya saya tetapkan pilihan pada Rumahweb karena terbukti handal dalam melayani jasa penyedia domain maupun hosting sekaligus.

Ok,tanpa panjang lebar langsung saja ke pembahasan

  1. Pertama,pergi ke Rumahweb.com
  2. Cek apakah domain yang diinginkan tersedia atau tidak. caranya seperti dibawah ini . Masukan nama alamat blog sobat,centang domain yang diinginkan..tekan “cek domain” cara-membeli-domain-rumahweb
  3. Jika telah “cek domain”  apakah tersedia atau tidak. Jika tersedia maka akan muncul gambar seperti dibawah ini. Cihuyyy ..nama blog BMspeed7.com dapat dipesan..bungah tenan saya kala itu 😀cara-membeli-domain-dotcom
  4. klik “Lanjutkan” saja,gak penting 😀cara-membeli-domain-rumahweb
  5. klik “Lanjutkan”lagi langkah-membeli-domain-dotcom-di-rumahweb
  6. Klik “Saya tidak membutuhkan hosting” karena disini kita hanya akan membeli domain saja cara-membeli-domain-rumahweb
  7. klik “Lanjutkan”lagi sob! beli-domaian-dotcom-di-rumahweb
  8. klik tombol “Check Out” berwarna merah cara-membeli-domain-dotcom-di-rumahweb
  9. setelah meng-klik tombol “Check Out”,maka sobat akan dibawa ke halaman dibawah ini lalu Klik “Setuju”rumahwe
  10. langkah selanjutnya bagi yang belum punya akun rumahweb adalah terlebih dahulu buat akun rumahweb guna untuk “Log In” karena kita akan melakukan proses registrasi pembayaran pemesanan domain tadi. Nah,berhubung saya telah memiliki akun rumah web jadi tinggal “Log In” saja.langkah-langkah-membeli-domain-di-rumahweb
  11. Setealah masuk aka  “Log In” sobat akan dihadapkan dengan 2 metode pembayaran. Pertama dengan kartu kredit/paypal (sebelah kiri) dan yang kedua dengan transfer melalui bank (kanan). pilih saja transfer via bank lebih mudah dan praktis loh. #menurutsaya 😀 cara-pembayaran-domain-rumahweb
  12. Jika sobat telah memilih salah satu dari kedua metode pembayaran tadi ,maka akan menerima pesan baik di jendela Rumahweb maupun E-mail yang isinya tentang Invoice pemesanan domain tadi yang didalamnya ada rekening dari rumahweb buat kita transfer… Ok,saya transfer ke rekening tersebut . ouh iya sobs,jika transfer melalui ATM non tunai,transfer via bank dan via transfer M-banking jangan lupa ya sertakan kode invoice yang terdapat pada pojok paling atas dengan tulisan #INV terus nomor.
  13. Setelah ditarnsfer,segera konfiramsi ke rumahweb secara lengkap.sebutkan Invoice tadi kepihak rumahweb ,sebutkan jumplah nominal yang ditnasfer ,sebutkan atas nama siapa rekening yang trabsfer tadi,bila perlu kirim bukti transfer atau jika melalui M-banking bisa screenshot bukti transfernya lalu dikirim. Cihuyyyy…domain yang inginkan sudah jadi milik sobat nih..

     

self-domain

BACA  ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

sekian,pembahasan mengenai langkah-langkah membeli domain diRumahweb.com

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

Advertisements

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!