Laba Penjualan Yamaha Global Merosot 28 Triliun Pada Kuartal Pertama 2016





image

BMspeed7.com – sobat sekalian…informasi kali ini datang dari Yamaha yang kini mersaakan dampak dari lesunya ekonomi dibeberapa negara tempat pabrikan berlogo garuptala itu menancapkan investasi di sejumplah negara,tak terkecuali negara Indonesia tercinta ini. Jadi tak hanya pasar indonesia yang lesu dalam penjualan,melainkan terkoreksi anjlok secara global..lah piye iki..


Sebagaimana yang dilansir dari laman detik.com ,bahwasanya memang benar demikian Penjualan yamaha terjun bebas secara menyeluruh alias secara global. #duh..

Tak hanya dinegara berkembang seperti Indonesia yang merugikan Yamaha,ternyata tren penurunan penjualan juga terjadi di beberapa negara maju seperti di negara Amerika Utara dan Eropa. Anjloknya penjualan sepeda motor Yamaha dinegara tersebut terjadi karena adanya faktor pengurangan distribusi produk serta rencana peluncuran produk baru.

Sama seperti dieropa,menurunnya penjualan sepeda motor di indonesia selain faktor lesunya ekonomi juga karena banyak konsumen yang lebih memilih menunda membeli sepeda motor karena menjelang lebaran banyak gosip bermunculan akan adanya produk baru. Makanya tak heran meski sudah mendekati lebaran, seperti data yang dirilis  AISI bulan april 2016 lalu juga merosot tajam. (BACA) Data AISI April 2016 : Honda kuasai market sepeda motor 72,9 % ,Yamaha naik 25 %

Kendati demikian,Yamaha masih tersenyum lantaran terkoreksi naik dalam hal penjualan sepeda motor di Asia seperti di India, Vietnam, dan Filipina.  Yamaha mencatatkan angka penjualan bersih sepeda motor diseluruh dunia alias secara global pada kuartal pertama tahun 2016, turun 7,3 persen menjadi 229,8 miliar yen (Rp 28 triliun).

Laba operasi juga anjlok 34,6 persen menjadi 7,6 miliar yen (Rp 933 miliar). Hal ini bisa dilihat selama tahun 2015 saja Yamaha berhasil melaporkan data penjualan bersih Rp 122,5 triliun dari penjualan motor dengan laba operasi mencapai Rp 3 triliun.

Last..dengan anjloknya raport penjualan Yamaha diseluruh dunia, tentu ini menjadi tamparan keras bagi yamaha untuk mengkoreksi kesalahan dan sudi menerima masukan dari konsumen…karena banyak konsumen yang menyebutkan bahwa selama ini Yamaha “budeg” (tuli) dalam menerima masukan dari konsumen supaya produk mereka (Yamaha) selalu menjadi apa yang diinginkan  dari konsumen iti sendiri…misal saja dalam inovasi desain maupun teknologi yang diusung. Eh eh..Raport pabrikan lain bagaimana yak? Apakah terkerek naik atau anjlok gak karuan. :mrgreen:

Thanks For Reading and Sharing sob.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Fanspage FB : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

About Mas Muslim 1279 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*