Motor Listrik Berlabel Gesits Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harganya





motor-listrik-gesits

BMspeed7 – Brosis sekalian…bertempat di Gedung Riset Mobil Listrik ITS Surabaya,Motor listrik Gesits mengawali debutnya di Indonesia sejak hari Selasa 3 Mei 2016. Yaps,sesuai namanya Gesits adalah singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS lantaran motor bergenre skutik listrik tersebut hasil kolaborasi antar keduanya. Jika dilirik secara sepintas motor listrik tersebut memang mirip dengan Honda Vario 110 Fi. Lantas berapa harga yang ditawarkan serta spesifikasi apa sajakah yang diusung…mari kita simak sama-sama.



Untuk harga motor listrik Gesits memang tergolong sangat murah,menginggat motor ini mengusung beberapa komponen elektronik,ya…sesuai namanya motor listrik. Saat dilaunching harganya tidak sampai Rp 20 juta. murah bukan? menurutnya harga Gesits ini tergolong murah karena hampir semua komponen dibuat dalam negeri,hanya saja baterai masih di impor.

“Harganya juga murah tidak sampai Rp20 juta, dan semua komponennya dari dalam negeri kecuali baterainya yang masih diimpor dari negara lain,” terangnya.kata Chief Executive Officer (CEO) PT Garansindo, M Al Abdullah. via vivanews.

Nantinya skutik Gesits rencananya akan di Produksi massal pada tahun 2017, karena saat ini motor listrik tersebut masih dalam tahap penyempurnaan,misal saja dalam hal tampilan,Gesits boleh dibilang masih berupa tampilan dasar.

Dari beberapa referensi yang saya dapatkan,Motor listrik ini menawarkan spesifikasi yang sangat mumpuni dimana dalam tubuh mungil gesits tersebut terdapat baterai sebesar 100 volt dengan motor listrik sebesar 5 kw. Dengan demikian..motor bisa berlari hingga kecepatan 100 km/jam dengan jarak tempuh sekali pengisian baterai sekitar 80 hingga 100 KM.

Dimensi

  • Lebar 695 mm
  • Panjang 1.910 mm
  • tinggi 1.110 mm
  • berat total 120 kg
  • berat maksimal 150 kg

Oia sobs,dengan diandalkanya tenaga baterai lithium ion,maka skutik gesits ini membutuhkan waktu pengisan aka caharging sekitar 1,5 jam sampai 3 jam untuk ke posisi full baterai dengan mencolokkan pada listrik rumah kita.

Last,tentu kita berharap motor listrik Gesits yang notabene adalah hasil karya anak bangsa ini,suatu saat nanti akan menjadi motor skuter yang diminati masyarakat Indonesia. Karena motor listrik ini lebih irit dan tidak menghasilkan emisi gas buang so,ramah lingkungan masbro..

Mari kita dukung karya anak bangsa agar mendunia..

 

BACA  ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

gesitslampu-gesitsvelg-motor-gesitsrem-belakang-Gesits-brembo-loh

tempat-penyimpanan-baterai-gesits
Tempat penyimpanan baterai Gesits
charger-motor-listrik
Charger motor listrik karya ITS

gesitsgaransidogesits-garasindomotor-listrik-gesits

Thanks For Reading and Sharing.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

 






About Mas Muslim 1382 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

3 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. GESITS Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Nih Spesifikasi Plus Harganya | Rubber Cookie

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*