Pertamina Luncurkan Dexlite Jumat Ini,Harga Rp 6.750





SPBU-pertamina
SPBU Pertamina

Setelah pasar menanggapi pertalite yang lebih dulu meluncur,kini PT.Pertamina (Persero) akan meluncurkan BBM untuk diesel berlabel Dexlite pada hari jumat,15 April 2016.

BACA JUGA :


Menurut sumber referensi yang saya dapatkan,BBM jenis baru ini mulai dipasarkan pada hari Jumat,15 Maret 2016. Pertamina sudah menetapkan banderol antara Rp 6 ribu sampai Rp 7 ribu. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan M. Iskandar selaku Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing And Distribution Pertamina.
Dexlite menjadi alternatif baru bagi konsumen dengan kualitas lebih baik dibandingkan bahan bakar solar bersubsidi”

Dexlite mempunyai cetane number 51 dan sulfur maksimal 1.200 ppm
sehingga lebih cocok untuk kendaraan diesel dengan emisi Euro2 ke atas.

Memang sih kualitas Dexlite ini masih dibawah pertamina Dex,dimana dexlite memiliki cetane number 51 sedang Pertamina Dex memiliki cetane 53.
Kendati demikian pertamina dex harganya masih mahal,dengan diluncurkanya Dexlite diharapkan akan menjadi pilihan alternatif masyarakat pemilik mobil bermesin Diesel.

Nantinya Dexlite akan tetap dijual ke konsumen dengan harga tes  Rp 6.750 bagi pemilik mobil diesel,tapi hanya dipasarkan ke 33 SPBU Jabodetabek saja karena dari daerah inilah Pertamina mengetes BBM Dexlite sebanyak 1.500 kilo liter selama 2-3 bulan untuk melihat respon baik konsumen. Jika Dexlite mendapat respon baik,Pertamina akan memasarkanya di luar daerah Jabodetabek.

Pertamina tidak menargetkan angka penjualan dalam kurun waktu tes tersebut dan berharap BBM barunya itu bisa terjual sebanyak 100 ribu kilo
liter sampai Desember 2016 mendatang.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Thanks For Reading and Sharing.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

 






About Mas Muslim 1341 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*