Selepas Insiden Scott Redding,Michelin Tawarkan Ban Belakang Baru…

ban-michelin-meledak
Insiden Scott Redding saat FP4 Motogp Argentina 2016

BMspeed7 – Brosist sekalian…usai insiden kerusakan motor yang dialami scott redding saat sesi latihan bebas empat motogp Argentina pada 2 April 2016,pastinya bakal ada kebijakan baru untuk balapan nanti.

BACA :

Insiden redding mengingatkan kita atas kejadian yang sama yang dialami loris capirossi disepang,Malaysia. Ban belakng mereka sama meledak saat balapan namun keduanya selamat dengan keadaan sehat wal afiat.

ban-michelin-meledak
Insiden ban belakang michelin milik Loris baz saat motogp Sepang

Michelin selaku penyuplai Ban MotoGP 2016,saat ini sedang menginvestigasi atas insiden Scott redding,dimana mereka (Michelin) sudah menarik dua type ban medium dan hard untuk diteliti lebih dalam, agar nantinya kejadian tersebut tak terulang lagi saat balapan.

Pasca insiden scott redding,Michelin memberikan pilihan ban belakang tambahan untuk dipakai pada balapan malam nanti (3-4-2016) pukul 24:00. Ban belakang tersebut type “special” rear compound yang mana ban tersebut diklaim memiliki konstruksi lebih keras,tahan terhadap temperatur tinggi meski meliuk liuk banyak lap.

Race Direction memberikan 30 menit waktu ekstra untuk beradaptasi saat melakukan latihan pada jam sembilan pagi (waktu Argentina). Race direction juga memutuskan untuk memberikan Tambahan satu ban depan diberikan untuk para tim melewati latihan ekstra
tersebut. wuihh….

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Thanks For Reading and Sharing.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

Advertisements

2 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!