Per 1 April 2016,Harga BBM Jenis Premium Dan Solar Kembali Turun…Asyikkk!!


1-april-2016-harga-premium-turun

BMspeed7 – Brosist sekalian…setelah kemarin (30/3/2016) Pertamina Menurunkan harga Pertamax Cs, (Baca) :  Per 30 Maret 2016,Harga BBM Non Subsidi Turun !! kini Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menurunkan  harga BBM jenis premium dan solar.


Keputusan ini diperoleh setelah dilakukannya  rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada hari Rabu (30/3).

“Hari ini, kami putuskan harga BBM untuk premium menjadi Rp 6.450 dan solar Rp 5.150,” ujar Menteri ESDM Sudirman Said seusai rapat.

Penurunan harga premium dan solar hanya Rp.500 saja..mayan lah dikali 10 liter :mrgreen:

Berikut perubahan harganya :

  • Premium sebelumnya Rp.6.950 menjadi Rp.6.450
  • Solar sebelumnya Rp.5.650 menjadi Rp.5.150

Penurunan harga BBM jenis premuim dan solar pada 1 april 2016 sendiri memang sudah melalui prores yang panjang dengan berbagai pertimbangan,salah satunya adalah permintaan agar pemerintah tidak melepas harga BBM ke pasar. Setelah menetapkan harga BBM baru ini, pemerintah akan kembali melakukan kajian harga selama 3 bulan mendatang untuk memantau perkembangan harga BBM terhadap harga minyak dunia.

Last,semoga saja penurunan harga BBM kali ini diimbangi dengan penurunan harga kebutuhan pokok semisal sembako. :mrgreen:

Note : Malam ini jangan ngisi BBM dulu wahai bikers..besok pagi saja ngisi full tanki,yakin ane nyesel barusan lupa ngisi premium ke Revo full tank..asudahlah.. 😂

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Thanks For Reading and Sharing.
Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :

 

 

About Mas Muslim 1161 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!