Pertamina Hapus Pertamax Plus,Gantinya Pertamax Turbo !!





pertamina-hapus-pertamax-plus-gantinya-pertamax-turbo
Pertamina tes Pertamax turbo dieropa pada mobil super car

BMspeed7 – Brosist sekalian…PT Pertamina (persero) saat ini berencana menghapus BBM jenis pertamax plus oktan 95,sebagai gantinya pertamina telah menyiapkan Pertamax Turbo. Bahkan jenis BBM beroktan 98 tersebut kini sedang di tes untuk pasar eropa.


Sejak tanggal 26 Maret 2016 pertamina telah menguji pertamax turbo pada beberapa kendaraan dieropa  hingga tiga  bulan kedepan. Nantinya jika tes pengujian berjalan mulus,bukan tidak mungkin pertamina bakal melengserkan pertamax plus oktan 95.

“Pertamax Turbo ini punya RON 98 . Pilihan Eropa sendiri karena mobil-mobil supercar sangat banyak di sana. Saat ini baru sekitar dua minggu berjalan, dan kira-kira tiga bulan lagi, saya akan urus izinya untuk peluncuran di sini. Kami bisa berhasil jual 5.000 liter sebulan di Eropa, itu bagus,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016).

Saat ini Pertamina mempunyai tiga produk yang juga berlabel Pertamax. diantaranya Pertamax,Pertamax Plus dan Pertamax Racing. So,jika pertamax turbo hadir di indonesia,maka peramax plus dihapus. waduhH..pie iki bro..Nasibb !!

“Jadi dari RON 92 (Pertamax) akan langsung lompat ke RON 98 (Pertamax Turbo). Jadi tidak kebanyakan produk, pusing juga kami. Lagipula untuk rata-rata grade RON 94-96 punya kemiripan, jadi langsung saja disatukan pada RON 98,” ujar Ahmad.

Untuk harga pertamax turbo,pertamina membaderol dipasar Eropa 1 USD per liter, sudah dengan pajak. Namun di Indonesia, para konsumen hanya menebusnya Rp 10.00.

 

pertamina-berencana-hapus-Pertamax-Plus-gantinya-Pertamax-Turbo
PERTAMAX TURBO

Last..menurut saya pribadi,sebaiknya Pertamina mengkaji ulang akan dihapusnya pertamax plus,sebab saat ini banyak konsumen di indonesia menggunakan pertamax plus. apalagi ditambah harga pertamax turbo yang dikisaran Rp.10.000-an..pasti banyak konsumen berbondong bondong ke pertamax 92..Nah,hukum dagang…barang laris bakal naik masbro…karena menurut pertamina sendiri pertamax turbo diperuntuhkan untuk super car, ya.. biarkan saja yang beli pertamax turbo macam yang punya mobil ferarri dan lamborghini,aku mah apa atuh beli pertamax 92 saja Alhamdulillah.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Sumber : Kompas

Thanks for reading sharing

Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

About Mas Muslim 1280 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

5 Komentar

  1. Siapa yg mau beli? Secara rasio kompresi ala kadarnya dengan ron 98 akan ada unused octane number, yang bikin bbm boros. Orang akan berfikir dan pengguna pertamax plus turun ke ron 92. Seharusnya ron 88 yg dihapus karena aturan minimum emisi euro 3 jika masih memakai ron 88 maka engineer akan pusing dan jadilah euro 3 maksa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*