Yamaha Raih Penghargaan Merk Paling Membahagiakan Di 2016.Berikut Penjelasannya.





mohammad-masykur-asisten-gm-marketing-pt-yamaha-indonesia-motor-manufacturing
Mohammad Mmasykur asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

BMspeed7 – Kompas Gramdia melalui Jurnalis tim OTOMOTIF sukses menyelenggarakan acara Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) yang berlangsung di Whiz Prime,Kelapa Gading,Jakarta. Rabu (23/03/2016).

BACA :


Dalam seremoni tersebut,PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing mendapat penghargaan dengan delapan kategori sekaligus. Untuk yang pertama adalah merk Yamaha sendiri yang didaulat IKB sebagai merk paling membahagiakan pada tahun 2016.

Terimakasih kepada Tabloid Otomotif
atas kemenangan pada 8 kategori di Indeks Kebahagiaan Berkendara Award ini. Konsumen bahagia dengan brand Yamaha dan juga produk-produknya yang populer, misalnya V-Ixion raja motor sport Indonesia, Nmax dan YZF-R25 primadona ekspor bahkan favorit di Eropa. Kami pun makin termotivasi untuk meningkatkan kualitas produk kami,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia MotorManufacturing (YIMM).

Nah,untuk yang ketujuh lainya adalah produk YIMM dengan kategori masing-masing yang juga menyabet produk paling membahagiakan di 2016 diantaranya adalah Vega Force motor paling membahagiakan di kategori Bebek 110cc, Jupiter MX (Bebek 125 – 135cc), N-MAX (Skutik 150cc), V-Ixion (Sport Naked 150cc), YZF-R25 (Sport Fairing 250cc), MT-25 (Sport Naked 200 – 250cc), TMax (Big Bike).

Penilaian diatas tentunya bukan isapan jempol semata,melainkan ini adalah polling dari beberapa responden. Dari  penilaian beberapa responden Yamaha mendapat beberapa poin diantaranya adalah :
1.) Konsumen merasa bahagia dengan desain motor Yamaha karena sesuai dengan keinginannya.
2.)konsumen merasa diperhatikan dalam hal Afters Sales motor,apalagi semenjak ada aplikasi android Yamaha parts catalogue,yang mana aplikasi tersebut akan membuat konsumen bahagia karena konsumen tahu price list resmi Yamaha agar tidak dibohogi oleh bengkel.

Ya hasil ini membuat Yamaha sangat bahagia karena bisa membahagiakan konsumennya,” ujar abidin M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
(YIMM) Via Otomotif.

“Di era perubahan seperti ini konsumen semakin berkembang, Yamaha tidak bisa hanya menunggu, kini lebih agresif menyambut konsumen terlibat dalam aktifitas-aktifitas merekatermasuk pelayanan aftersales. Di sisi aftersales, Yamaha mampu membuktikan jadi yang terbaik dan menjadi faktor paling membahagiakan konsumen,” bangga Abidin.

Hasil polling diperoleh lewat survey online sejak 15 Januari hingga 29 Februari, untuk mengukur kebahagiaan berkendara pada sepeda motor dan mobil. “IKB merupakan formulasi dari kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kondisi
kendaraan, kondisi jalan yang dilalui, sampai perilaku pengendara lain  semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,” papar Billy Riestianto, Editor in Chief Otomotifnet.com

Dari Survei online IKB didapat 3.086 responden yang merupakan pengguna kendaraan motor dan mobil. Usia responden lebih dari 18 tahun yang berasal dari 30 provinsi di Indonesia dengan profil pria dan wanita SES A sampai dengan C. Sedang motor yang disurvei harus sudah berumur minimal 1 tahun.

Totalnya Ada 109 pertanyaan dari Otomotifnet.com yang harus diisi responden tentang indeks kepuasan  mengenai kebahagiaan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kedua parameter ini meliputi aspek kualitas fisik kendaraan, aspek kondisi fisik jalan dan aspek perilaku pengendara lain. Dari pertanyaan itulah nantinya akan dicari sejauh mana indeks kebahagiaan berkendara berdasarkan ekspektasi tersebut.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA :

Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461






About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*