Dampak Aksi Demo,Blue Bird Gratiskan Tarif Taksi !!

demo-sopir-taksi-di-jakarta
Saat para sopir taksi demo didepan gedung DPR

BMspeed7 – Brosist sekalian…tepat siang tadi,selasa (22/03/2016) Ribuan sopir taksi dan angkutan umum berunjuk rasa hampir mewarnai di sejumplah lokasi di Jakarta. Mereka beranggapan dengan Keberadaan transportasi online berbasis aplikasi yang saat ini sudah banyak dijumpai di ibu kota,akan mengancam mereka dari sisi pendapatan.

Banyak sopir taksi dan angkutan umum mengeluh penghasilannya menurun lantaran banyak konsumen yang beralih penyedia transportasi online berbasis aplikasi.

Sejumplah sopir taksi pun berdemo habis habisan diarea vital ibu kota,seperti Istana negara,Gedung DPR,Monas,Bunderan HI serta disepanjang jalan protokol ibu kota sambil berorasi…bahkan terjadi bentrok antar kubu sopir taksi dan pengemudi ojek online.

Seperti yang dikutip Liputan6.com, Selasa (22/3/2016), di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, seorang driver Go-Jek dikeroyok belasan sopir taksi dan bajaj, yang tengah menyisir sopir taksi yang membawa penumpang di lokasi tersebut. pengemudi Go-jek di pukul hingga terjatuh kemudian di injak injak,serta motor matik pun ikut menjadi amukan massa saat itu.

pengemudi-gojek-di-keroyok-sopir-taksi
Pengemudi Go-jek di keroyok sopir taksi dan bajaj

Nah,imbas dari demo pada hari ini,PT Blue Bird Tbk melalui Komisarisnya,Noni Purnomo,memutuskan untuk menggratiskan tarif taksi mereka besok, Rabu (23/3) selama 24 jam penuh dimulai pukul 00.00 WIB hingga 24.00 WIB. Keputusan itu diambil sebagai imbas dari aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan sopir taksi, termasuk sopir taksi Blue Bird, yang menolak eksistensi taksi berbasis layanan online di DKI Jakarta.

imbas-demo-Blue-bird-gratiskan-tarif-taksi
Noni Purnomo,Komisaris Blue Bird

Maka dari itu kami akan memberikan taksi secara gratis di Jakarta dan sekitarnya,” kata dia saat menggelar jumpa pers di kantor pusat PT Blue Bird, Selasa (22/3).Via CNN.

Noni menjelaskan sebenarnya PT Blue Bird telah memberikan imbauan sejak Ahad (20/3) agar para sopirnya tidak melakukan aksi unjuk rasa menolak eksistensi angkutan umum berbasis online. Namun begitu imbauan itu tak dipedulikan dan unjuk rasa tetap terjadi.

BACA JUGA :

Imbas dari unjuk rasa yang berlangsung tadi siang,sontak membuat  jalanan jakarta lumpuh total,karena para sopir taksi berhenti dijalan sambil demo,dan tak kalah mencenanggkan adalah mereka saling makan teman dengan merusak mobil taksi blue bird yang kedapatan beroperasi dan tak mau ikut demo.

Terkait dengan pengrusakan tersebut, Noni mengatakan pihaknya tak bisa bertanggung jawab secara penuh. Maka dari itu penggratisan tarif taksi besok merupakan salah satu bentuk komitmen PT Blue Bird yang ingin tetap memberikan bagi masyarakat.

“Kalau ada pengrusakan kami akan ganti, tapi memang tak bisa bertanggung jawab secara penuh,” kata dia.Via CNN.

Sumber :liputan dan CNN indonesia   Foto : Google

Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

9 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!