Efek Buruk Motor Pakai Fairing Namun Minim Perawatan





kerugian-motor-naked-di-modifikasi-faring
Old vixion 2012 dimodifikasi full fairing

Bmspeed7 – Brosist sekalian…menambah aksesoris berupa fairing pada motor sport kesayangan kita tentu menambah nilai plus tersendiri entah bagi yang punya motor maupun penikmat modifikasi.

Hal ini biasa terjadi pada motor sport di tanah air…karena pada umumnya motor sport yang di produksi di tanah air kebanyakan bergenre ‘’NAKED’’ alias Telanjang  dan kebanyakan motor seperti itulah yang banyak dibeli oleh kaum urban yang suka dipakai buat rutinitas harian..karena sifatnya yang simple dan gesit serta lincah di ajak bermanufer.

BACA JUGA :


Tapi belakangan ini trend memodifikasi dengan menambah cover fairing atau biasa di kenal dengan jubah motor kian di gemari…alasanya yakni agar mendongrak tampilan motor.

Nah,sayangnya kebanyakan orang yang memodifikasi tidak tahu menau sisi buruk dari modifikasi itu sendiri..dalam hal ini kita pake contoh motor sport yang basicnya telanjang di modifikasi pasang fairing (di kasih baju 😀 ) seperti Cb150R,Vixion series MT25,Byson,megapro,verza dan lain lain.

Ok kali ini saya akan berbagi seputar pengalaman mengenai efek buruk serta mengatasinya yang terjadi pada motor Yamaha Old Vixion lansiran 2012 memakai fairing…pada old vixion ini mesinya sangat kotor serta sedikit ada efek kekuningan lantaran tebalnya lumpur yang menempel selama 2 tahun lebih dan belum pernah dibersihkan ..ya tadi..karena motor ini memakai fairing yang notabene harus memerlukan perawatan khusus. sedangkan saya sendiri merantau dijakrta,kalaupun balik ke jawa saya ngak ada waktu buat bersihin mesin tuh motor vixi.

karena kebanyakan orang termasuk bapak saya hanya membersihkan sisi luarnya saja sisi dalam sering di abaikan karena fakor susah di jangkau dalam hal pertawatan.

ini adalah keadaann mesin motor berfairing yang minimnya perawatan..ironi bukan sobs..

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-05

kerugian-motor-di-modif-full-fairing
Cylinder head tadinya berwarna silver berubah menjadi kecoklatan
kerugian-motor-naked-dimodifikasi-full-fairing
Radiator diselimuti lumpur tebal,Hal ini akan menggangu proses pendinginan mesin motor

Lantas cara mengtasainya adalah dengan cara membongkar semua faring tanpa terkecuali,kemudiann itu motor di cuci dengan menyemprotkan air bersih bertekanan tinggi ke mesin motor (jangan radiatornya loh),setelah itu bersihkan dengan mengoleskan sabun colek ke objek yang kiranya kotor pakai sikat gigi bekas…lalu semprot air lagi…setelah cukup bersih dari lumpur..maka masalah belum selesai yakni masih ada aspal dan oli yang menempel hingga mengerak..untuk itu sediakan sikat dan minyak tanah guna memoles mesin yang terkena aspal mapun bekas oli yang mengendap di sela sela mesin. caranya seperti ini :

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-08

oleskan minyak tanah  kemesin motor yang susah dibersihkan,ulangi beberapa kali hingga mesin motor kelihatan bersih,tahap terakhir adalah mengoleskan sabun colek kembali ke mesin motor yang bekas dibersihkan dari minyak tanah.

Setelah dibersihkan ini dia hasilnya sobs,

perawatan-motor-sport-pakai-fairing
kode mesin (3C1) yang tadinya gak kelihatan bisa kelihatan lagi

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-01

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-02
bening euy serasa dari dealer ^_^
perawatan-motor-sport-pakai-fairing-09
bening lagi ^_^

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA :

Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461






About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

13 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*