About these ads
jump to navigation

Efek Buruk Motor Pakai Fairing Namun Minim Perawatan March 21, 2016

Posted by Mas Muslim in : BMspeed7 , trackback
kerugian-motor-naked-di-modifikasi-faring

Old vixion 2012 dimodifikasi full fairing

Bmspeed7 – Brosist sekalian…menambah aksesoris berupa fairing pada motor sport kesayangan kita tentu menambah nilai plus tersendiri entah bagi yang punya motor maupun penikmat modifikasi.

Hal ini biasa terjadi pada motor sport di tanah air…karena pada umumnya motor sport yang di produksi di tanah air kebanyakan bergenre ‘’NAKED’’ alias Telanjang  dan kebanyakan motor seperti itulah yang banyak dibeli oleh kaum urban yang suka dipakai buat rutinitas harian..karena sifatnya yang simple dan gesit serta lincah di ajak bermanufer.

BACA JUGA :

Tapi belakangan ini trend memodifikasi dengan menambah cover fairing atau biasa di kenal dengan jubah motor kian di gemari…alasanya yakni agar mendongrak tampilan motor.

Nah,sayangnya kebanyakan orang yang memodifikasi tidak tahu menau sisi buruk dari modifikasi itu sendiri..dalam hal ini kita pake contoh motor sport yang basicnya telanjang di modifikasi pasang fairing (di kasih baju 😀 ) seperti Cb150R,Vixion series MT25,Byson,megapro,verza dan lain lain.

Ok kali ini saya akan berbagi seputar pengalaman mengenai efek buruk serta mengatasinya yang terjadi pada motor Yamaha Old Vixion lansiran 2012 memakai fairing…pada old vixion ini mesinya sangat kotor serta sedikit ada efek kekuningan lantaran tebalnya lumpur yang menempel selama 2 tahun lebih dan belum pernah dibersihkan ..ya tadi..karena motor ini memakai fairing yang notabene harus memerlukan perawatan khusus. sedangkan saya sendiri merantau dijakrta,kalaupun balik ke jawa saya ngak ada waktu buat bersihin mesin tuh motor vixi.

karena kebanyakan orang termasuk bapak saya hanya membersihkan sisi luarnya saja sisi dalam sering di abaikan karena fakor susah di jangkau dalam hal pertawatan.

ini adalah keadaann mesin motor berfairing yang minimnya perawatan..ironi bukan sobs..

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-05

kerugian-motor-di-modif-full-fairing

Cylinder head tadinya berwarna silver berubah menjadi kecoklatan

kerugian-motor-naked-dimodifikasi-full-fairing

Radiator diselimuti lumpur tebal,Hal ini akan menggangu proses pendinginan mesin motor

Lantas cara mengtasainya adalah dengan cara membongkar semua faring tanpa terkecuali,kemudiann itu motor di cuci dengan menyemprotkan air bersih bertekanan tinggi ke mesin motor (jangan radiatornya loh),setelah itu bersihkan dengan mengoleskan sabun colek ke objek yang kiranya kotor pakai sikat gigi bekas…lalu semprot air lagi…setelah cukup bersih dari lumpur..maka masalah belum selesai yakni masih ada aspal dan oli yang menempel hingga mengerak..untuk itu sediakan sikat dan minyak tanah guna memoles mesin yang terkena aspal mapun bekas oli yang mengendap di sela sela mesin. caranya seperti ini :

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-08

oleskan minyak tanah  kemesin motor yang susah dibersihkan,ulangi beberapa kali hingga mesin motor kelihatan bersih,tahap terakhir adalah mengoleskan sabun colek kembali ke mesin motor yang bekas dibersihkan dari minyak tanah.

Setelah dibersihkan ini dia hasilnya sobs,

perawatan-motor-sport-pakai-fairing

kode mesin (3C1) yang tadinya gak kelihatan bisa kelihatan lagi

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-01

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-02

bening euy serasa dari dealer ^_^

perawatan-motor-sport-pakai-fairing-09

bening lagi ^_^

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA :

Semoga bermanfaat
====================================
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
Twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461


About these ads
space for ads

Comments»

1. Munivmotoblog - March 21, 2016
Mas Muslim - March 21, 2016

Wah. juragan baru on nih..?

2. jildhuz - March 21, 2016

Motor fairing ori juga sama om lumpur bakalan nempel, sering sering di cuci dah

Yg parah itu motor naked yg air coller pake fairing, gampang bikin mesin panas tuh

http://jildhuz.com/2016/03/21/kutu-loncat-mlm-2/

Mas Muslim - March 22, 2016

Nah iya,sebisa mungkin lah dibongkar trus bersiin…

jildhuz - March 22, 2016

Di semprot steam aja om, romtok yuh kotoran, wkwkw

Mas Muslim - March 22, 2016

Hehehe bisa aja nih

jildhuz - March 22, 2016

Wkakakakak

3. lamik gemini - March 21, 2016

resiko motor fairing.. 😀

Mas Muslim - March 22, 2016

Iya nih .ribet kalo lumpur dah masuk mesin..bersihin bisa seharian..kudu bobgkar fairing..trus pasang lagi..beuh..!!

lamik gemini - March 22, 2016

iya om.. tapi masih mending motor sport fairing, kalau motor bebek atau matic, beehhh kotornya mesin lebih parah..

Yamaha Pamerkan Wujud Tricity 155
http://thegreenblog.net/2016/03/22/yamaha-pamerkan-wujud-tricity-155/?preview=true

Mas Muslim - March 22, 2016

Nah itu dia om

4. Anton - September 23, 2016

Kerja di jakarta dan sesekali pulang ke jawa?? Jakarta tu sekarang pulau sendiri kah mas,sudah ga di pulau jawa lg ya??

Mas Muslim - September 24, 2016

Jakarta memang masih masuk pulau Jawa,tapi orang nyebutnya pulau Jakarta,kalok jawa barat masuk jawa juga tapi orang nyebutnya tanah pasundan…