Yamaha India Suntik Mati Fazer,Ray Dan FZ-S Alias Yamaha Byson

image

BMspeed7 – Brosist sekalian…geliat pasar otomotif roda dua memang tak selalu berjalan mulus,Terkadang sangking alotnya penjualan motor, pabrikan sering memberhentikan proses produksi atau discontinue untuk beberapa motornya dengan alasan “kurang laku” dan hanya membebani line up proses produksi.


Yaps,bagi pabrikan mana pun khususnya otomotif sudah tak asing dengan discontinue motor. Seperti Yamaha India misalnya yang baru baru ini secara resmi discontinue tiga motor produksinya yakni Yamaha Fazer,Ray scooter dan FZ-S atau yang diindonesia lebih di kenal dengan nama byson.

image

image

image

kurangnya minat Masyarakat india pada motor tersebut,membuat penjualan motor semakin hari kian merosot tajam.

BACA JUGA :

 

Di tengarai ada satu faktor mengapa masyarakat india kurang berminat membeli Yamaha Fazer dan FZ-S tersebut. yaitu karena motor ini belum menggunakan sistem pengabutan bahan bakar injeksi seperti kebanyakan motor sekarang. Dan masih menggunakan sistem karburator. Padahal kebanyakan dari masyarkat india lebih menyukai motor dengan pengabutan bahan bakar  injeksi (Fuel Injection) karena lebih irit bahan bakar,responsif dan sudah ada teknologi BlueCore yang di kenal sangat irit namun tetap bertenaga.
sedangkan untuk Ray Scooter di suntik mati karena sudah menelurkan generasi baru yang di harapkan penjualanya lebih baik dari versi sebelumnya.

Di lansir dari laman Dailyroabox.com Yamaha india sepanjang tahun 2015 kemarin telah menyuntik mati lima produknya yakni SZ-S, YBR 125, YBR 110, SZ-RR, dan SS 125. Dan sekarang pabrikan garputala yang bermarkas di india tersebut kembali menyuntik mati untuk varian Fazer,FZ-S dan Ray Scooter.

Last…dengan bertambahnya tiga motor tersebut ,praktis menambah daftar panjang motor Yamaha yang disuntik mati aka dihentikan dari proses produksi di India.

Kiranya sekian dulu pada pembahasan pada artikel kali ini,Comment Like Sucscribe dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.
Thanks for reading and sharing.
Semoga bermanfaat.

ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

Advertisements

4 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!