Demi Keselamatan Konsumen,Kawasaki Recall ZX-10R Karena Masalah Steering Damper !!

image
Kawasaki Ninja ZX-10R

BMspeed7 – Brosist sekalian…Demi menjaga keselamatan konsumen, Kawasaki Motor Amerika Serikat melakukan recall 805 unit varian Ninja ZX-10R di karenakan ada masalah pada steering damper.
Yups,Recall adalah bentuk kepedulian manufaktur terhadap konsumen setelah produk di lepas di pasaran katakanlah mengalami suatu masalah.

image
Steering Damper Ninja ZX-10

Seperti yang di rilis badan keselamatan amerika yakni NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) bahwasanya Kawasaki menarik kembali (Recall) model ZX-10R karena steering damper pemasangan baut mungkin terlalu ketat. Menurut  dokumen  Administrasi National Highway Traffic Safety, pemasangan baut diperketat di luar torsi yang ditentukan selama perakitan. Hal ini dapat menyebabkan baut untuk istirahat, unfastening braket steering damper dan meningkatkan risiko
kecelakaan.

Masalah ini pertama kali dilaporkan pada Januari oleh distributor Eropa. Kawasaki kemudian diperiksa proses perakitan dan ditentukan pemasangan baut yang over-diperketat. tes kekakuan dilakukan bulan ini menentukan torsi berlebihan dapat menyebabkan baut retak selama penggunaan. 

Last model varian Ninja ZX-10R yang di produksi dari tanggal 28 Oktober 2015-18 Januari 2016 termasuk dalam recall,sejumplah 805 unit .
Sedangkan produksi bulan februari 2016 memiliki tingkat yang tepat dari torsi diterapkan pada baut pemasangan. Nantinya dealer Kawasaki akan mengganti braket steering damper pemasangan baut pada model yang terkena dampak.

Sumber : Motorcycle.com

Sekian dulu brosist,Comment Like Sucscribe dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.
Semoga bermanfaat.

ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

Advertisements

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!