Spyshot R15 Facelift Tes Di Jalan?? Tes Engine Baru kah??

image

BMspeed7 – Brosist sekalian…Yamaha Indonesia memang lagi getol tes motor baru sebelum masspro (produksi masal)..hal ini seolah mengingatkan kita pada hal yang sama pada yamaha aerox,xabre,vixion facelift,soulGT dan produk YIMM lainya.


Nah,bro Ayae azky seorang teman Mas Sayur,berhasil jepret penampakan misterius yamaha R15 (facelift) plat tengah wira wiri di jalan di kawal mio yamaha M3 versi Z.

image

image

Kalau di lihat lihat dari penampakan tersebut baik samping maupun belakang (depan tak tercapture) tak ada perubahan pada gambar spyahot tersebut baik R15 maupun Mio M3 versi Z ini.

Seketika muncul pertanyaan .kenapa motor yang notabene motor lama kog di tes kembali di jalan?
Dugaan kuat ini adalah R15 versi facelift yang telah di gembor gemborkan selama ini..karena memang sejak awal kelahiranya pada 29 april 2014 sampai sekarang ini,Tak ada pembaruan pada YZf R15. Kalo Striping mah iya 😀

Tentu ada maksud di balik tes di jalanan ini,Antara lain :
1.) Memastikan komponen baru telah terpasang sempurna (presisi) baik kaki kaki maupun kekuatan body.
2.) Mengetahui seberapa maksimal kekuatan mesin selama beberapa KM..ini sangat penting !!  Menggingat Jika motor di pake konsumen terus trouble gimana coba?? Kan pabrik yang di salahkan.
3.) Karena basicnya adalah penyempurnaan jadi tes di jalanan adalah wajib untuk menguji  keamanan,kenyamanan,dan efisiensi bahan bakar (BBM)

Last…Apakah rumor YZF R15 facelift DOHC bakalan segera muncul ke permukaan?? Harusnya iya ! melihat pabrikan honda saja sebentar lagi merilis All New CBR150R lokal gen 2.0 yang pada dasarnya pembaruan dari versi lama yang kini sejajar dengan YZF R15 saat ini.

Kita tunggu saja pergerakan YIMM selanjutnya,karena menurut pengamatan Lek IWB ada kode awalan hurup B yang merupakan kode motor sport yang di persiapkan YIMM

Sekian dulu bro artikel pada pembahasan kali ini, Comment Like Sucscribe dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.
Semoga bermanfaat.

Ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
Facebook : BMspeed7.wordpress.com
twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

Advertisements

6 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!