Festival Durian Tiban Lolong 2016 Berlangsung Meriah, Total Durian 10 Ribu Buah Ludes Sob !!





festival-durian-tiban-lolong-2016

BMspeed7 – Brosist sekalian…Pemerintah kabupaten Pekalongan,Jawa Tengah. telah sukses menggelar acara bertajuk festival durian Lolong 2016 yang di laksanakan kemarin pada minggu 31 januari 2016.

Berbagai acara telah di siapkan di acara tahunan ini mulai dari karnaval durian,marching band,pagelaran seni,lomba makan durian,kontes durian dan hiburan dangdut tentunya :D.


Pada acara tersebut di hadiri oleh seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Anggota DPR RI Bisri Romli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, dan Forkompinda Kabupaten Pekalongan.

Nah,sebelum wakil bupati membuka resmi acara festival durian Lolong 2016 ini,terlebih dahulu acara arak arakan karnaval hiasan 20 gunugan durian yang di ikuti oleh 12 kecamatan dan di ikuti 9 RT masyarakat desa Lolong itu sendiri.Setelah itu di susul pagelaran seni yakni tarian renggo manis,lalu menuju pada sesi acara sebelum di buka secara resmi terebih dulu di buka dengan pembacaan Doa  dan di lanjut sambutan oleh ibu Hindun selaku ketua DPRD kabupaten pekalongan.

Dalam sambutan pada acara tersebut beliau mengungkapkan bahwa pelaksanaan festival durian tiban lolong dari tahun ke tahun memang berlagsung meriah. “yang datang ke festival ini tidak hanya warga Kabupaten Pekalongan saja, tapi juga dari luar daerah juga banyak,”
Tukas Hindun.
“Dengan semakin dikenalnya festival tahunan tersebut, ia berharap, momen ini dapat merambah ke tingkat nasional. Terlebih, Desa Lolong tidak hanya memiliki potensi durian saja, tapi juga mempunyai keindahan alam yang khas. Selain itu, wahana arung jeram di Sungai Sengkarang Desa Lolong juga semakin dikenal banyak masyarakat.

“Banyak orang dari kota yang sekarang datang ke desa ini untuk menikmati arung jeram. Ini adalah potensi yang baik untuk desa,” tambahnya Hindun.
Bahkan ketua DPRD ini juga berpesan kepada H.Bisri Romli selaku DPR RI Dapil jateng untuk ikut serta mempromosikan potensi alam yg di miliki desa Lolong.

Dan tiba saatnya wakil Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq mengunting pita pertanda acara ini secara resmi di mulai. Pada acara ini beliau juga mengatakan beberapa point bahwa “acara ini merupakan salah satu kebanggaan bagi Kabupaten Pekalongan. Beliau berharap, tahun-tahun depan dapat lebih meningkat lagi.
Sebab, kegiatan ini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan, khususnya Desa Lolong dan sekitarnya. “Semoga tahun depan bisa lebih
meningkat lagi,” ujar Fadia.

Fadia juga mengatakan Pada penyelenggaraan festival durian lolong tahun ini kebetulan pak bupati Drs.H.Amat Antono batal hadir di karenakan ada acara yang tidak mungkin di gantikan orang lain.

Panitia pelaksana Festival Durian Lolong, Solehudin kepada sejumplah wartawan mengatakan, saat ini panitia menyediakan sebanyak 10.000 durian lokal dari kecamatan-kecamatan penghasil durian di Kabupaten Pekalongan.

Untuk pengunjung festival ini tidak dikenai biaya alias gratis. Namun, jika pengunjung ingin menikmati durian tersebut dikenai harga tiket festival durian lolong 2016 sebesar Rp.85.000 ribu per orang nantinya pengunjung yang sudah dapat tiket durian akan di perkenankan memilih paket besar dan paket kecil dimana paket besar berisi dua buah durian dan paket kecil berisi tiga durian yang telah disediakan oleh panitia.

Sugguh acara ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri masyarakat sekitar tempat berlangsungnya acara Festival Durian Tiban Lolong.
Serta di dukung kreatifitas yg di junjung tinggi dari masing masing peserta baik tingkat kecamatan maupun di tingkat Rukun tetangga (RT).

Last…adakah kemarin yang sudi mampir ke acara tersebut??..Sungguh BM selaku penulis Blog ini sangat bangga dengan dengan pengunjung yang rela berjuang dengan Panas Hujan juga kemacetan yang mengular hingga 7 KM.
Ya,seiring di kenalanya desa yang notabene desa kelahiran BM ini dari tahun ke tahun memang sangat ramai kala acara ini di gelar.

Beberapa gallery kemeriahan Festival Durian Lolong 2016 yang sempat ter capture oleh kamera ponsel

KLIK untuk memperbesar sob,

 

Kiranya itu saja info seputar perhelatan Festival Durian Lolong 2016 yang berlangsung meriah…kita tunggu lagi tahun depan ya sob. Comment Like Sucsribe dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat.
ikuti berita terbaru atau kontak BMspeed7 :
Email : masmuslim7@gmail.com
Primary Blog : https://motonewcoral.wordpress.com/
Facebook Fanpage : BMspeed7.wordpress.com
twitter : @masmuslim7
Instagram : BMspeed7
WhatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 5A21B461

About Mas Muslim 1284 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*