Rahasia Suksesnya Thailand Sebagai Basis Otomotif ASEAN





Thailand-Automotive-Institute
Thailand Automotive Institute

BMspeed7 – Bro sekalian….Seperti yang kita  tahu Beberapa produsen otomotif asal Jepang maupun Eropa telah menjadikanya thailand sebagai basis produksi untuk wilayah ASEAN..Manufaktur baik roda dua maupun Roda empat telah tercatat sebagai penyokong otomotif terbesar di ASEAN ..Ambil contoh seperti Honda,Yamaha,Toyota,Isuzu,Ford,Mitsubishi dan masih banyak yag lainya…mereka menjadikanya Thailand sebagai basis produksi terbesarnya khususnya untuk wilayah ASEAN sebagai peningkat Investasi.


bangkok-international-motor-show
Bangkok International Motor Show

Melihat Potensi yang ada di negeri gajah putih memang rasanya pas bagi pabrikan otomotif berbondong bondong melakukan Ekspansi di sana untuk menambah nilai investasi .

sejumplah alasan mengapa Thailand di pilih sebagai basis otomotif Di ASEAN :

1.) yang pertama tentunya Persoalan infrastruktur memang menjadi faktor penentu kuatnya daya saing industri. Infrastruktur Thailand yang lebih bagus menjadi salah satu alasan industri otomotifnya nomor satu di ASEAN.

2.) Persoalan pajak dan kepabeanan di Indonesia cenderung lebih sulit dibanding Thailand. Di Thailand, kebijakan pemerintahnya mendukung industri otomotif.

3.) kebijakan pemerintah yang jauh lebih mendukung perkembangan industri otomotif.

4.) Teknologi manufaktur Thailand sudah mencapai 90%, lebih tinggi dari Indonesia yang mencapai 85%.

5.) Ekonomi thailand cenderung stabil,ini dilihat dari pendapatan perkapita $5.850/tahun dan masih di atas Indonesia yakni $3.910/tahun.

6.) Di thailand jarang ada tuntutan upah pekerja,hal ini karena upah minimum di anggap layak untuk kehidupan sehari hari..ngak seperti di in do ne si a yang upah pekerjanya minim buat kehidupan layak..so,itu tergantung persepsi orang saja..mau di gaji berapapun kalo kehidupan berat gaya..ttep aja masih kurang..ibarat berat pasak dari pada tiang.

Last…thailand boleh jadi raja otomotif untuk saat ini..namun sebentar lagi RI juga akan menyalip thailand..mengingat beberapa manufaktur negeri sakura sudah mulai berekspansi di indonesia sebagai basis utama..seperti Yamaha Corporation yang telah menjadikanya indonesia sebagai basis pembuatan Sport yamaha, sebut saja YZF R25, motor berkubikasi 250 cc ini basis produksi di tanah air dan telah di export ke berbagai negara..dan bukan tidak mungkin yamaha juga akan mengenjot produk yg lain sebagai basis produksi di indonesia.
sekian artikel dari ane semoga bermanfaat.cmiiw…

Contact Me :

Instagram : BMspeed7
Blog : https://bmspeed7.wordpress.com/
facebook : https://www.facebook.com/
muslimnewcoral.bukhori
Twitter : @masmuslim7
Email : masmuslim7@gmail.com
WatsApp : 0856-9282-5308
PIN : 59c802a7

 

About Mas Muslim 1226 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. KTM Kembangkan Skutik Bertenaga Listrik | BMspeed7.wordpress.com
  2. Skutik Premium Naik Kasta,YIMM Kebanjiran Order Yamaha NMAX | BMspeed7.wordpress.com

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!