Awas…!!! Penggunaan Lampu LED Berbahaya Bro

New Vario 150 PGMfi white and BlackBro sekalian..Akhir-akhir ini pabrikan Otomotif khususnya roda dua tanah air makin Gencar aja bikin lampu utama LED.. dan bisa jadi malah jadi keungulan motor itu sendiri plus menambah kesan aerodinamis pada kendaraan tersebut .. Tidak dapat dipungkiri dengan daya yang relatif kecil,ย  sorot lampu terang,serta ada embel embel awet, lampu LED dipilih sebagai resolusi lampu utama pada kendaraan saat ini dibanding model konvensional (Bulb/Bohlam).

Headlamp LED 3 titik.jpg

Tapi dibalik kelebihan tersebut ternyata banyak pengguna motor yg kurang sadar akan bahaya lampu LED pada motor. Rider seakan menepis bahaya yg di timbulkan oleh sorotan sinar yg terang dan bisa saja menganggu konsentrasi rider lain lantaran silau dan bisa menyebabkan buta sejenak.

Rider berdalih dengan ganti lampu konvensional ke lampu LED akan di dapat cahaya yang terang dan pandangan yang luas ..udu pandangan pertama bro ๐Ÿ™‚ mungkin bagi dirinya sendiri cukup special dan jadi ngak memperdulikan rider lain,,,Gue yang penting terang,,loe Kesilauan Masa Bodo.. ๐Ÿ™‚ mungkin ilustrasinya gitu kali yak,

Bayangin aja broo., udah tahu sorot nyala lampu terang, seenaknya aja mainan tombol lampu highbeam.,cklak clek cklak clek .. Gimana nasib pemotor dari lawan arus?? tentunya silau broo.. apa nggak mikir tuh?? bisa-bisa nabrak…Emang situ mau tanggung jawab ape ..

PCX with LED.jpg

Last..Dalam hal ini pabrikan sepertinya cukup diam 1000 bahasa dan ngak mau komen atas pembuatan teknologi yg katanya terbarukan tersebut…

olehย  sebab itu pabrikan wajib ikut serta berperan aktif dalam hal ini.. Sebisa mungkin sebelum kendaraan sampai ke tangan konsumen.. ketinggian sorot lampu wajib disetel.. disesuaikan agar nggak membahayakan pengguna jalan lain.
piye kang..paham ora sing tak jelaske.???. ๐Ÿ™‚

Advertisements

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!